Minggu, 23 November 2014
Surya

Pengumuman CPNS Pemprov Belum Pasti

Rabu, 20 November 2013 17:38 WIB

SURYA Online, SURABAYA – Harapan Pemprov Jatim agar Pemerintah Pusat selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) segera mengumumkan hasil CPNS 2013 tak terwujud. Sampai Rabu (20/11/2013) ini, Panselnas belum dapat memastikan hasil tes CPNS Pemprov Jatim 2013 diumumkan.

“Setiap hari kita selalu telepon ke Panselnas, tapi sampai hari ini belum ada kabar,” ujar  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Akmal Boedianto kepada Surya Online, Rabu (20/11/2013).

Menurut Akmal saat ditanya kapan pengumuman hasil tes CPNS dilakukan, Panselnas minta Pemprov Jatim menunggu. “Alasannya masih dalam proses,” katanya.

Meski 20 November ini belum diumumkan sesuai harapan awal dari Pemprov Jatim, kata Akmal, pihaknya berharap pengumuman hasil tes CPNS 2013 sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan nasional, yakni antara pertengahan November sampai awal Desember 2013.

“Kita berharap dalam rentangan waktu tersebut hasilnya sudah dimumkan,” tegasnya.

Meski belum ada kepastian waktu pengumuman, tapi mereka yang memperoleh nilai tertinggi, dapat dipastikan namanya akan masuk dalam pengumuman nanti. Dengan tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT), BKD sudah membuat ranking peserta yang memperoleh nilai tertinggi sampai terendah.

Sehingga nama-nama yang diumumkan mengisi 585 formasi yang disediakan adalah mereka yang dalam tes mendapatkan nilai sesuai dengan passing grade, yakni minimal 250. Namun, penentuan ranking nilai dari yang tertinggi sampai yang terendah dilakukan oleh Panselnas. Demikian juga tentang siapa-siapa saja yang ditentukan lolos sebagai CPNS Pemprov Jatim 2013.

Ditambahkan Akmal, berbeda dengan Jatim, dirinya mendengar hasil tes CPNS untuk Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang juga menggunakan sistem CAT sudah selesai dan siap diumumkan.

Hal itu dapat dimaklumi, karena waktu pelaksanaan tes CPNS Surabaya lebih cepat dibanding Pemprov. Jika tes CPNS Pemprov memakan waktu sampai 22 hari (22 Oktober-12 November) menyusul banyaknya peserta yang ikut, untuk Surabaya tes CPNS hanya berlangsung sembilan hari (22-30 Oktober). Bahkan untuk Sidoarjo, tes sudah digelar seminggu sebelum tes CPNS Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya digelar.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas