Kamis, 27 November 2014
Surya

Jamsostek jadi BPJS bagaimana JHT Saya?

Senin, 28 Oktober 2013 18:25 WIB

Jamsostek jadi BPJS bagaimana JHT Saya?

SAYA peserta Jamsostek sejak April 1994 hingga hari ini, atau hampir 19 tahun dan jaminan hari tua (JHT) insyallah hingga 2014 nanti Jaminan Hari Tua (JHT) mencapai Rp 25 juta. Jumlah yang sangat besar untuk buruh seperti saya ini.

Hanya, belakangan ini dari media saya mendengar per 1 Januari 2014 nanti Jamsostek akan berubah menjadi Badan Penjelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terkait dengan program jaminan kesehatan nasional (JKN). Saya kurang paham dengan semua itu.

Seperti mengapa Jamsostek yang kini memiliki aset triliunan rupiah berubah menjadi BPJS di tahun 2014? Bagaimana nasib dan kelanjutan JHT saya? Akankah ada perubahan atau yang mencemaskan apakah JHT yang adalah tabunga hari tua saya akan lenyap begitu saja?

Ada baiknya bila ada penjelasan resmi atau minimal sosialisasi mengenai rencana perubahan dari Jamsostek ke BPJS agar mereka yang selama ini menjadi peserta program Jamsostek tidak cemas seperti yang saya rasakan. Karena begitu banyak kasus terkait dana nasabah yang mendadak lenyap karena keputusan pemerintah yang kurang tepat, seperti kasus Century, Danareksa, dan sebagainya.

M Zainal Abidin
Kebalen Wetan - Surabaya

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas