Kamis, 27 November 2014
Surya

Minggu Depan Pembagian Nomor Ujian Tenaga Honorer

Kamis, 10 Oktober 2013 19:47 WIB

SURYA Online, MALANG - BKD Kabupaten Malang akan membagikan nomer tes untuk peserta ujian tenaga honorer kategori dua (K2) minggu depan. Ujian CPNS untuk K2 rencananya dilaksanakan pada 3 November 2013  oleh 2.844 peserta. "Pelaksanaan tes akan diadakan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen," jelas Suwandi, Kepala BKD Kabupaten Malang kepada Surya Online, Kamis (10/10/2013).

Kartu ujian dibuat sendiri oleh daerah tapi sesuai dengan ketentuan pusat. Untuk pengambilan nomor peserta akan dilakukan di BKD sekaligus penyerahan foto. Peserta harus menyerahkan fotonya sendiri. "Ini untuk menghindari kekeliruan sehingga harus datang sendiri," katanya. Tes hanya dilakukan sehari dengan materi pengetahuan umum, wawasan kebangsaan dll.

Materi ujian akan diambil dari Jakarta. Selama masa pengambilan dan proses perjalanan akan mendapat pengawalan dari polisi. "Rencananya nanti soal tes akan disimpan di Polres Malang," tutur Suwandi.

Perlakuan ketat ini agar materi ujian tidak bocor. Menurut mantan kadindik Kabupaten Malang ini, pembuatan soal tes tenaga honorer K2 dilakukan semua oleh pusat. "Daerah hanya diminta untuk menyiapkan kegiatannya," tambahkan. 

Informasi awal dulu, pembuat materi ujian K2 adalah konsorsium perguruan tinggi. Dari 2.844 peserta tes, kuota yang akan diambil hanya 30 persen untuk menjadi CPNS.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Parmin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas