• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Surya

Tepergok Hendak Mencuri di Puskesmas, Bapak 1 Anak Diringkus

Jumat, 27 September 2013 17:53 WIB

SURYA Online, MADIUN-Tersangka Nanang Siswanto (35) warga JL Tirta Raya, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun terpaksa mendekam dalam tahanan Polsek Manguharjo. Pasalnya, bapak satu anak ini tepergok saat hendak mencuri di Puskesmas Manguharjo, Kota Madiun.

Awalnya, pria yang bekerja serabutan ini, hendak masuk ke Puskesmas Manguharjo saat dini hari. Namun, saat itu tersangka tepergok warga dan melarikan diri hingga ke JL Hayam Wuruk, Kota Madiun ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Manguharjo.

Tersangka Nanang Siswanto (35) mengaku membutuh uang untuk membiayai anaknya berumur empat tahun untuk menjalani operasi karena sakit yang diderita anaknya itu. Oleh karenanya, dia berniat mencuri.

Akan tetapi, sebelum niatnya tercapai sudah tepergok warga di sekitar Puskesmas Manguharjo itu. Saat itu, tersangka mengaku tepergok kali pertama, oleh penjaga puskesmas sebelum aksinya dijalankan itu.

"Saya belum sempat mengambil apa-apa disana. Jika ada kesempatan mengambil barang, maka saya akan mengambil seadanya di puskesmas itu. Karena saya butuh uang untuk biaya operasi langit-langit mulut anak saya yang terbuka. Sakit yang diderita anak saya ini tak bisa terobati jika tanpa melalui operasi," terangnya kepada Surya, Jumat (27/9/2013).

Sementara Kasubag Humas Polres Kota Madiun, AKP Sudono menegaskan jika tersangka sudah diamankan Polsek Manguharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. '

"Tersangka kami jerat pasal 363 ayat 1 ke 3E KUHP yo pasal 53 KUHP tentang Percobaan Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: Sudarmawan
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas