• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Surya

Dilaporkan Selingkuh, Hakim Cantik Jombang Diproses KY

Kamis, 26 September 2013 19:58 WIB

SURYA Online, JOMBANG-Seorang oknum hakim PN Jombang berwajah cantik dengan inisial VN (41), harus menjalani proses pemeriksaan etik oleh Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).
      
Pemeriksaan dilakukan karena yang bersangkutan dilaporkan terlibat kasus perselingkuhan dengan lelaki bukan suaminya. Pelapornya, tak lain adalah suaminya sendiri.
   
Informasi yang dihimpun, VN dilaporkan suaminya sekitar dua bulan lalu ke PN Jombang, dengan tuduhan melakukan perselingkuhan dengan seorang pengusaha. Dari laporan itu, PN meneruskan ke KY dan MA.
      
Hingga akhirnya, NV sejak beberapa waktu menjalani pemeriksaan oleh tim etik KY dan MA. Bahkan sudah beredar kabar, VN yang tinggal di Perumahan Dinas PN Jombang Jalan Anggrek Desa Candimulya, Kecamatan Jombang Kota diberhentikan oleh MA.
      
Namun humas PN Jombang, Arif Winarso SH, membantah jika VN sudah dipecat. “Sampai sekarang beliau masih sebagai hakim di PN sini, karena belum ada keputusan dari MA. Hanya saja hari ini izin untuk tidak masuk, dengan alasan ada hal yang mendesak,” kata Arif, Kamis (26/9/2013),
   
Kendati demikian, Arif membenarkan jika VN saat ini menjalani pemeriksaan etik di KY dan MA. Arif mengungkapkan, sebenarnya kasus miring tersebut mulai mengemuka dua bulan terakhir ini.
      
Hal itu menyusul laporan dari suami VC ke PN Jombang. Dalam laporannya, sang suami menuding hakim VN selingkuh dengan lelaki lain. Namun soal identitas sang suami, Arif mengaku lupa.
   
Meski dalam proses pemeriksaan KY dan MA, menurut Arif, VN tetap melakukan aktivitas seperti biasanya di PN Jombang. Termasuk menangani beberapa kasus yang disidangkan di PN Jombang.
   
"Karena sampai hari ini belum ada keputusan apapun dari MA, beliau juga masih beraktivitas seperti biasa. Kami juga memperlakukan beliau seperti hakim lainnya. Setiap hari beliau juga masuk. Hanya kebetulan hari ini beliaunya izin untuk tidak masuk," ulang Arif.
   
Dikorek tentang siapa lelaki yang dituduhkan menjadi selingkuhan hakim perempuan berkulit putih itu, Arif enggan membuka mulut. "Kalau itu saya tidak berkompeten. Itu wilayah privat,” kilah Arif.
   
VN sendiri, menurut Arif, adalah hakim yang tergolong baru bertugas di PN Jombang. “Belum ada satu tahun di sini,” jelas Arif. Sebelumnya, VN bertugas di PN Amlapura, Karangasem, Bali.

Penulis: Sutono
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
758652 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas