• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Surya
Home » Sport » Bola

Evan Dimas: Indonesia Jangan Puas Dulu

Selasa, 17 September 2013 12:46 WIB
Evan Dimas: Indonesia Jangan Puas Dulu
surya/erfan hasransyah
Pemain Timnas U-19 Evan Dimas Darmono merayakan kemenangannya atas Tim Thailand dengan skor 3-1

SURYA Online, SURABAYA - Usai menjinakkan Thailand U-19 dengan skor 3-1, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki beban yang harus dipikul di Piala AFF U-19. Garuda Muda akan menghadapi tetangga dekatnya, Malaysia U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/9/2013).

Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, mengungkapkan, terkait kemenangan atas Thailand, Indonesia jangan keburu puas dulu. Sebab, lanjut Evan, jalan Indonesia di Piala AFF U-19 masih jauh.

"Indonesia jangan puas dulu usai menang lawan Thailand. Karena lawan selanjutnya adalah Malaysia. Semuanya harus berjuang keras demi hasil maksimal saat lawan Malaysia," kata pemain yang pernah menimba ilmu sepakbola di Barcelona ini.

Evan pun tak henti-hentinya mengajak suporter Garuda Muda untuk terus memberikan dukungan. Sebab, ungkap Evan, bahwa perjuangan Indonesia bisa mulus karena sumbangsih dari suporter yang berperan sebagai pemain ke-12 bagi tim polesan Indra Sjafri ini.

"Kami harap dukungan dari suporter tak pernah padam. Kami minta dukungannya lagi saat lawan Malaysia nanti," kata Evan yang mencetak hattrick ke gawang Thailand.

"Kami juga minta doa dari segenap masyarakat Indonesia agar kami selalu diberi kemenangan. Terima kasih buat semuanya; rekan setim, pelatih, official, dan tentu saja para suporter," ucapnya.

Di laga lawan Thailand kemarin, tiga gol diukir Evan. Pencapaian ini tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya. Gol-golnya mampu membawa Indonesia memetik poin sempurna atas Tim Gajah Putih. Namun, Evan selalu bersikap rendah hati saat menyikapi sanjungan dari suporter, awak media, dan rekan-rekan setimnya.

"Itu (tiga gol ke gawang Thailand) semua berkat kerja sama dari rekan-rekan. Saya bisa bermain bagus dan bisa mencetak tiga gol, semua karena rekan-rekan di tim," pungkas pemain Persebaya Surabaya 1927 ini.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas