• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya

November 2013, Ujian Honorer K2

Minggu, 8 September 2013 16:33 WIB

SURYA Online, MALANG - Ujian untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) molor lagi. Dari rencana diadakan pada September 2013 menjadi November 2013.

"Mungkin pada minggu pertama November 2013. Ini perkiraan saya karena belum ada surat resmi," jelas Suwandi, Kepala BKD Kabupaten Malang kepada Surya Online, Minggu (8/9/2013).

Sebab ia melihat pemerintah masih memprioritaskan pada seleksi CPNS untuk jalur umum yang akan diadakan pada Oktober 2013 ini.

Kabupaten Malang sendiri tidak mendapatkan kuota CPNS jalur umum karena tenaga honorer K2-nya cukup banyak. Merekalah yang akan diseleksi dalam tes untuk menjadi CPNS Pemkab Malang.

Di Malang Raya, yang mendapat kuota seleksi CPNS jalur umum hanya Pemkot Malang. Molornya seleksi CPNS untuk K2 juga sempat dipertanyakan oleh tenaga honorer. Sebab info awalnya akan diadakan pada 4 September 2013 lalu.

"Kok adem ya..nggak ada kabar mengenai pelaksanaan ujian K2?," tutur tenaga honorer K2 Pemkab Malang yang enggan disebut namanya.

Ditambahkan Suwandi, sampai saat inipun, daftar nominasi tetap K2 dari pusat juga belum turun. Apa ada upaya menanyakan hal itu ke pusat? Tanya Surya Online. Ia menjawab tidak.
"Sebab itu kan kegiatan pusat. Daerah hanya menunggu saja pelaksanaannya," kata mantan Kadindik Kabupaten Malang ini. Menurutnya, setelah seleksi dan ada yang dinyatakan lolos sebagai CPNS, maka per 1 Januari 2014, mereka sudah menempati tempat tugas barunya.

BKD Kabupaten Malang telah mengumumkan secara terbuka 2.713 nama nominasi tenaga honorer kategori dua (K2) pada 1 April 2013 lalu. Pengajuan awal tenaga honOrer sebanyak 2.844 orang. Materi tes untuk K2 direncanakan dibuat oleh konsorsium sejumlah perguruan tinggi.  Daerah kebagian menyiapkan tempat ujiannya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
732752 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas