Selasa, 23 Desember 2014
Surya
Home » Sport » Bola

Persebaya DU Kian Dekat Ke Liga Super

Minggu, 25 Agustus 2013 20:31 WIB

SURYA Online, SURABAYA -Persebaya memastikan lolos ke empat besar kompetisi Divisi Utama Liga Indoneisi, menyusul kemenangan 2-0 (2-0) atas PSIS Semarang di Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Minggu (25/8/2013). Uston Nawawi dkk pun kian dekat lolos ke Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Dua gol Persebaya DU disumbangkan bek asingnya, Jabalete Badalbe saat laga baru berjalan satu menit. Kemudian gol kedua dihasilkan lewat tandukan Febriyanto Hamzah pada menit ke-40.

Kemenangan atas PSIS disambut gegap gempita Bonek (suporter Persebaya). Pemain dan tim Persebaya pun merayakan sukses ini dilapangan.

Persebaya DU dipastikan menjuarai Grup B dengan nilai 11. Poin tersebut tidak mungkin dikejar PS Bangka (nilai 7), kendati Persebaya DU dan PS Bangka akan bertemu, 29 Agustus 2013.

Selain ini, Uston Nawawi dkk sangat terbuka lolos ke LSI. Minimal Persebaya mampu masuk tiga besar, karena tiga tim secara otomatis bermain di LSI. Jika berada diposisi keempat, maka harus bermain playoff lawan peringkat 15 tim LSI musim ini.

Babak empat besar sendiri dijadwalkan berlangsung di Solo, 9-15 September 2013. Hingga saat ini baru dua tim yang sudah memastikan empat besar. Selain Persebaya DU, Perseru Serui yang memimpin Grup C dengan 13. Sedangkan Grup A masih diperebutkan Persik Kediri dan PSCS Cilacap yang sama-sama memiliki nilai 12.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas