• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Surya

Ratusan Kertas Suara di Magetan Rusak

Rabu, 21 Agustus 2013 21:43 WIB
Ratusan Kertas Suara di Magetan Rusak
surya/doni prasetyo
CACAT- Karyawan honorer Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menyortir kertas suara, Rabu (21/8/2013).

SURYA Online, MAGETAN - Ratusan kertas suara Pilgub Jatim, 29 Agustus 2013, ditemukan rusak atau cacat dan akan dimintakan ganti ke KPU Provinsi Jatim.

"Jumlah pastinya yang rusak belum kami data. Namun yang rusak diperkirakan ratusan, artinya lebih dari 100 lembar kertas suara," kata Komisionir KPU Agus Suprihatin kepada Surya, Rabu (21/8/2013).

Menurut Agus, dari ratusan kertas suara yang rusak, kebanyakan akibat guntingan percetakan sehingga gambarnya banyak yang terkena, terutama pasangan nomor Satu dan Empat.

"Ada beberapa yang bolong tengah. Tapi dari ratusan yang terkena sortir itu kebanyakan yang rusak akibat terkena alat potong kertas dan itu dibagian pasangan calon (paslon) dengan nomor urut satu dan empat (Karwo - Saifullah Yusuf dan Khofifah - Herman).

"Surat suara itu nantinya setelah kita data, baru kita laporkan ke KPU Provinsi KPU Jatim ini yang akan memusnahkan kertas suara rusak dan cacat itu," jelas Agus.

Kertas suara yang akan di distribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Magetan berjumlah 566.220 dan saat ini sedang diteliti dan dilipat di KPU Magetan.

"Ini penelitian dan pelipatan kertas suara yang berjumlah 566.220 plus cadangan itu, diperkirakan akan selesai dalam lima hari, atau H - 3. Sisa waktu itu akan digunakan pendistribusian kertas suara itu ke 18 wilayah kecamatan se-Kabupaten Magetan," katanya.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Wahjoe Harjanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas