• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Surya

Izin Honda Brio Satya Sudah Keluar

Selasa, 20 Agustus 2013 13:46 WIB
Izin Honda Brio Satya Sudah Keluar
tribunnews
PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal segera menawarkan produk mobil murahnya, Brio Satya, dalam ajang IIMS 2013 mendatang.

SURYA Online, SURABAYA - Pasar mobil murah yang dirancang melalui program pemerintah, low car green car (LCGC), nampaknya benar-benar berjalan bulan depan.

Produsen mobil Toyota dan Daihatsu dikabarkan akan mulai melepas produk mobil murah mereka setelah dikenalkan sejak tahun lalu. Sedangkan pabrikan mobil Honda dipastikan juga segera memasarkan mobil murahnya.
 
Meski belum terlalu terbuka tentang produk LCGC-nya, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyebut nama Honda Brio Satya. Perizinan mobil ini untuk bisa mendapat lampu hijau dari pemerintah juga sudah berjalan. Diperkirakan Honda Brio Satya mulai ditawarkan di ajang pameran otomotif IIMS 2013 mendatang.

GM Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja membenarkan jika Honda Brio Satya akan segera diluncurkan. Ia menyebut, persiapan produksi produk baru ini sudah tinggal berjalan begitu ada petunjuk dari pemerintah.

“Izin pemerintah sudah keluar, yang pasti izin untuk seri yang awal sudah keluar, jadi kemungkinan bisa cepat,” ujar Wendy, Senin (19/8/2013). Nantinya ada beberapa seri Honda Brio Satya yang ditawarkan bagi masyarakat.

Disinggung tentang pemesanan mobil LCGC ini, Wendy menyebut, pihaknya belum bisa menerima pesanan di Jatim. Pemesanan mobil baru bisa dilakukan setelah ada peluncuran resmi di Jakarta.

Jika tidak ada halangan, peresmian Honda Brio Satya bisa dilakukan bulan depan. Dan jika sudah diresmikan kemungkinan besar sudah bisa disampaikan harga jual. “Harga resmi belum keluar, tapi tetntunya kami memakai acuan harga yang sudah ditetapkan pemerintah, acuannya kan di angka Rp 95 juta itu, tapi untuk seri yang memiliki fitur tambahan kan bisa bertambah harganya,” kata Wendy.

Sebelumnya, HPM menyebut Brio Satya akan menjadi pilihan bagi konsumen mobil pertama dengan harga terjangkau dan hemat bahan bakar. Mobil ini akan dibekali mesin 1.200 cc i-VTEC, beremisi karbon rendah.

Honda Brio Satya akan menjadi penantang mobil LCGC yang sudah lebih dulu dikenalkan, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Produk-produk mobil murah lain yang akan segera menyusul antara lain produk Suzuki dan Datsun.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Tri Dayaning Reviati
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
705302 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas