• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Surya

RBOS SMA dan SMK Kota Malang Cair

Senin, 19 Agustus 2013 09:14 WIB

SURYA Online, MALANG – Dana rintisan bantuan operasional sekolah (RBOS) bagi SMA-SMA dan SMK-SMK Kota Malang sudah cair.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang, Suwarjana, yang mengatakan dana RBOS untuk SMA dan SMK bulan Juli-Desember telah cair.

“Sudah langsung ditransfer ke rekening sekolah, jadi tinggal didebet saja untuk kepentingan dan kebutuhan siswa,” kata Suwarjana kepada Surya Online, Minggu (18/8/2013).

Suwarjana menjelaskan dana RBOS untuk SMA dan SMK ini sebesar Rp 60.000 persiswa persemester. Sementara penerima RBOS ini, lanjut Suwarjana, sebanyak 16.938 siswa SMA.

“Untuk yang SMK sebanyak 29.990 siswa,” sambungnya.

Dana RBOS untuk jenjang menengah atas ini, jelasnya, sebagai implementasi program pemerintah wajib belajar 12 tahun. Alokasi RBOS ini, lanjut Suwarjana, untuk menigkatkan akses lulusan SMP agar bisa melanjutkan ke jenjang menengah atas, baik di SMA ataupun SMK.

Selain RBOS, dana bantuan siswa miskin (BSM) pun juga sudah cair. Namun Suwarjana menerangkan bantuan dana BSM ini untuk jenjang SMK saja.

“Besarannya Rp 500.000 persiswa persemester,” ungkapnya.

Suwarjana berharap dana-dana bantuan ini dapat mengurangi penetapan sumbangan biaya pengembangan pendidikan SBPP sekolah-sekolah Kota Malang yang memang belum ditetapkan.

“Adanya bantuan-bantuan ini, tentunya juga masuk pertimbangan di rencana kegiatan sekolah (RKS), supaya bisa mengurangi beban wali murid juga,” pungkasnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
703722 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas