• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Surya

Bupati Nyekar ke Makam Adipati Situbondo

Rabu, 14 Agustus 2013 15:32 WIB
Bupati Nyekar ke Makam Adipati Situbondo
surya/izi hartono
ZIARAH - Bupati Dadang Saat menabur bunga di makam Adipati pertama Situbondo, Rabu (14/08/2013).

SURYA Online, SITUBONDO - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Situbondo Rahmad bersama pejabat Muspida beserta seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (14/9/2013) melakukan ziarah ke beberapa makam di Situbondo.

Kegiatan nyekar atau ziarah ke makam para kiai dan bupati pertama Situbondo,  merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut hari jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 195 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2013.

Rombongan orang nomor satu di Situbondo ini, pertama kali mendatangi makam almarhum kiai HR Syamsul Arifin pengasuh pertama Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Dimakam pendiri pertama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah bupati melakukan doa bersama. Pembacaan doa dimakam yang berada di barat masjid agung ponpes tersebut,  dipimpin langsung pengasuh ponpes Kiai Azaim Ibrahimy.

Selanjutnya, rombongan Bupati ini melnajutkan ziarah ke makam Ki Patih Saleh, Demang Situbondo dan makam Kanjeng Raden Tumenggung Prawiro Adiningrat, Adipati pertama Situbondo serta ke makam Ki Pate Alos, tokoh Situbondo yang dikenal sebagai pembabat wilayah Besuki.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin, karena ingin memuliakan orang orang yang manfaatnya besar telah membangun Situbondo.

“Semoga kita mendapatkan barokahnya orang orang punya pangkat itu.  Kita mendoakan limpahan barokahnya mengalir kapada masyarakat Situbondo,” ujar Bupati Dadang.

Selain itu, Dadang juga mengharap Situbondo menjadi kabupaten yang semakin baik dan maju serta kemakmuran masyarakat Situbondo akan semakin terasa.

“Ini yang kami harapkan, kita ajak masyarakat untuk mentradisikan agar ini diikuti oleh generasi yang akan datang,” katanya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Heru Pramono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
697972 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas