• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Surya

Kenal di Facebook Tertipu Rp 6,5 Juta

Minggu, 28 Juli 2013 18:59 WIB
Kenal di Facebook Tertipu Rp 6,5 Juta
Fitriana saat melapor ke Mapolres Tulungagung.

SURYA Online, TULUNGAGUNG - Fitriana Meganingtyas (22), warga Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, melaporkan Alfitasari (21), warga Desa Rejosari, Kecamatan Gondang, ke markas Polres Tulungagung, Minggu (29/7/2013).

Fitriana menuduh Alfitasari menipu karena menerima uang tetapi tidak  menyerahkan minyak goreng.

Awalnya, Fitriana mengaku kenal Alfitasari melalui Facebook setelah ia menulis status bahwa butuh minyak goreng dalam jumlah banyak. Status Facebook itu kemudian ditanggapi oleh Alfitasari. Intinya, Alfitasari punya usaha grosir minyak goreng dan sanggup melayani pembelian dalam jumlah besar.

Setelah berkomunikasi panjang lebar, pada 23 April 2013, korban menemui terlapor di rumahnya. Kesepakatan dagang pun tercapai. Fitriana bahkan setor uang muka Rp 3 juta, dan dijanjikan akan dikirimi minyak goreng  pada 25 juli.

Namun, hingga tanggal itu, terlapor ingkar janji dan justru mengaku bisa mendatangkan beras yang bagus tertapi harganya murah.

Anehnya, Fitriana masih juga percaya dan bersedia setor uang muka lagi Rp 3,5 juta. Tak lama kemudian, berasnya betul-betul dikirim tetapi ternyata jenis murahan, tak seperti yang dijanjikan.

Lantaran merasa dipermainkan, Fitriana membatalkan kesepakatan dengan permintaan supaya seluruh uang muka diganti minyak goreng saja. Fitriana pun mengembalikan beras tadi.

"Ternyata, tetap saja minyak goreng tidak dikirim. Saya sudah mencoba koordinasi di rumahnya, tetapi pihak keluarga pasrah untuk dilaporkan ke polisi," katanya.

Usai menerima laporan itu, Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto melalui Kasubag Humas AKP Dwi Hartaya mengatakan, pelapor juga menyerahkan barang bukti berupa 2 lembar kwitansi guna penyidikan lebih lanjut.

"Total kerugian Rp 6,5 juta. Secepatnya kami mencari keberadaan terlapor," ujarnya

Penulis: yuli
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
680072 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas