• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Surya

Beasiswa S2 Untuk 11 PTN

Rabu, 24 Juli 2013 21:25 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Bakrie Center Foundation (BCF) membuka penerimaan beasiswa pascasarjana (S2) untuk tahun ajaran 2013-2014, melalui program Bakrie Graduate Fellowship untuk 11 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sebelas PTN tersebut masing-masing Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Mulawarman, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hasanuddin, Universitas Makassar, Universitas Cendrawasih, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung dan Institut Pertanian Bogor.

Chief Executive Officer BCF, Imbang J Mangkuto mengatakan bahwa beasiswa kali ini adalah yang ketiga kali diberikan sejak BCF dibentuk pada 2010.

Beasiswa ini berupa uang kuliah, biaya hidup, bantuan pembelian buku dan penelitian per semester. Selain itu, penerima beasiswa juga diberi kesempatan mengikuti program Leadership Development Program for Graduate Student, yakni program kepemimpinan yang melibatkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah (Kadinda) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

"Saat ini proses seleksi tahap pertama sedang kami lakukan dan meliputi sosialisasi dan penjaringan, penetapan calon penerima oleh universitas, serta pengiriman daftar calon ke BCF," ujar Imbang melalui keterangan pers kepada Surya Online, Rabu (27/4/2013).

Setelah tahapan tersebut tuntas, tahap selanjutnya yaitu seleksi assessment akan dimulai Agustus 2013. Sedangkan untuk informasi jadwal seleksi dan persyaratan beasiswa, bias diakses di laman www.bcf.or.id.

"Melalui bantuan beasiswa dan pelatihan kepemimpinan ini kami berharap agar dalam 15 tahun mendatang lahir pemimpin-pemimpin muda yang memiliki wawasan regional namun tetap peka dengan isu-isu kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Wahjoe Harjanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
675662 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas