Pilgub Jatim

Fahmi Sebut Inti Gugatan Dua Parpol Pendukung

adi permasalahan utamanya sebenarnya justru di kedua partai pendukung itu, bukan di KPU.

SURYA Online, SURABAYA - Pengacara Fahmi Bachmid menyatakan, sidang perdana gugatan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja kepada KPU Jatim, rencananya akan digelar di PTUN Surabaya Kamis (25/7/2013). Untuk menghadapi gugatan tersebut, alumni SMA Trimurti Surabaya ini mengaku sudah menyiapkan sejumlah jurus penangkal.

Fahmi yang resmi ditunjuk KPU Jatim sebagai kuasa hukum, untuk menghadapi gugatan pasangan Khofifah - Herman mengatakan, permasalahan gagalnya pasangan Khofifah - Herman maju dalam Pilgub bukan karena kesalahan KPU Jatim. Namun, pasangan ini didrop semata-mata karena tidak lengkapnya berkas dukungan dari dua partai politik.

Karena sampai detik-detik terakhir penentuan kedua parpol itu belum juga melengkapi berkas dukungan, maka KPU Jatim berhak untuk menggugurkan dukungan kedua parpol tersebut kepada pasangan Khofifah - Herman.

"Jadi permasalahan utamanya sebenarnya justru di kedua partai pendukung itu, bukan di KPU. Karena mereka tidak bisa menunjukkan berkas dukungan yang valid, maka KPU berhak menggugurkan dukungan keduanya yang otomatis juga menggugurkan pasangan Khofifah - Herman," ujar Fahmi.

Penulis: Adi Agus Santoso
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help