Surya/

Pakde Karwo Buka Puasa dengan Buruh SIER

Gubernur Soekarwo buka puasa bersama ratusan buruh dan pekerja di lingkungan industri SIER, Surabaya, Senin (22/7/2013).

Pakde Karwo Buka Puasa dengan Buruh SIER
Gubernur Soekarwo didampingi Ketua DPRD Jatim Imam Sunardhi dan Bos Maspion Grup Alim Markus, saat buka puasa bersama pekerja di lingkungan SIER, Senin (22/7/2013).

SURYA Online, SURABAYA - Gubernur Soekarwo buka puasa bersama ratusan buruh dan pekerja di lingkungan industri SIER, Surabaya, Senin (22/7/2013).

Buka puasa dilangsungkan di masjid jami' Wisma SIER dan dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Ketua DPRD Jatim Imam Sunardhi, Bos Maspion Group Alim Markus, Kepala Disnakertransduk Jatim Hary Soegiri, dan sejumlah pimpinan perusahaan di lingkungan SIER.

Alim Markus berharap acara buka puasa bersama antara para pekerja dengan Gubernur Jatim dapat terus dilaksanakan. "Ini penting untuk menumbuhkan keakraban dan semangat kerja di kalangan pekerja. Dengan begitu, Jawa Timur bisa lebih sejahtera," ujarnya.

Gubernur Soekarwo mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberadaan pekerja di Jatim yang santun dan kalau menggelar demonstrasi selalu tertib dan tidak pernah merusak.

"Kalau demo tertib, kerjanya juga semangat. Dengan begitu, perusahaan juga senang. Makanya wajar, THR-nya juga diberikan lebih dahulu," jelasnya.

Khusus pengusaha yang mau membayarkan THR sebelum waktunya yakni H-7 sebelum Lebaran, Pakde Karwo menjelaskan, mereka termasuk orang yang mendapat hidayah dari Tuhan YME. Pakde juga yakin, perusahaan yang memperhatikan nasib pekerjanya tidak akan bangkrut.

"Malah rezekinya akan diperbanyak. Itu janji Allah SWT. Makanya sebagai Gubernur, saya mengucapkan terima kasih," imbuh Pakde Karwo.

Tags
SIER
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help