Sabtu, 20 Desember 2014
Surya

Mobil Rental Digadaikan Rp 15 Juta

Selasa, 16 Juli 2013 20:48 WIB

SURYA Online, MADIUN - Tersangka kasus penggelapan mobil rental, Tri (58) warga Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, ditahan di Polsek Kartoharjo, Selasa (16/7/2013).

Tersangka menggelapkan 1 unit mobil rental jenis Daihatsu Xenia bernopol AE 1240 BG yang sudah berbulan-bulan dipinjam dari pemiliknya, Wahyudi (45), warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Awalnya, tersangka menyewa mobil rental itu secara bulanan dengan tarif Rp 650.000 /bulan. Namun karena terlalu lama menyewa, tanpa sepengetahuan korban mobil justru digadaikan ke orang lain dengan harga Rp 15 juta.

Saat ditanya pemiliknya berkali-kali tersangka justru mengelak hingga korban melaporkan kasus penggelapan mobil itu ke Polsek Kartoharjo karena mengalami kerugian sekitar Rp 148 juta.

"Awalnya tersangka mengelak dan terus berkelit saat ditanya barang bukti 1 mobil dan 1 STNK itu digadaikan ke mana dan ke siapa. Setelah kami selidiki akhirnya kami temukan barang bukti mobil ini digadaikan ke orang lain," terang Kapolsek Kartoharjo Kompol Hery Sucahyo kepada Surya, Selasa (16/7/2013).

Hery mengungkapkan, bakal mengembangkan kasus itu. Selain menduga masih banyak korban lainnya, juga kemungkinan sebagai anggota komplotan jaringan penggelapan mobil.

"Baru sekali ini saya menggadaikan mobil sewaan. Hanya untuk kebutuhan keluarga dan tidak untuk foya-foya," kilah Tri.

Penulis: Sudarmawan
Editor: Wahjoe Harjanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas