Pilwali Madiun

Harta Pasangan Incumben Terkaya, Pasangan Independen Termiskin

Harta kekayaan pasangan incumben, Bambang Irianto dan Sugeng Rismiyanto (Baris), tergolong sebagai pasangan terkaya

Harta Pasangan Incumben Terkaya, Pasangan Independen Termiskin
PASANGAN TERKAYA - Pasangan incumben, Bambang Irianto dan Sugeng Rismiyanto (Baris) menjadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terkaya dari 6 pasangan calon yang diresmikan KPU Kota Madiun, Senin (15/7/2013).

SURYA Online, MADIUN - Harta kekayaan pasangan incumben, Bambang Irianto dan Sugeng Rismiyanto (Baris), tergolong sebagai pasangan terkaya dari 6 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang ditetapkan KPU Kota Madiun sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Madiun periode 2014 - 2019 mendatang.

Pasalnya, harga kekayaan 5 pasangan calon lainnya tidak ada seperempatnya dari harta kekayaan pasangan incumben, sesuai yang dilaporkan ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dibacakan masing-masing pasangan calon di hadapan KPU, Forpimda, tokoh masyarakat serta tim sukses dan pendukung masing-masing pasangan calon saat rapat pleno pengundian nomor urut di KPU Kota Madiun.

Sedangkan pasangan termiskin adalah pasangan dari jalur Independen yakni A Zainuddin Iskan dan Kus Hendrawan (Awan 19) yang hartanya hanya mencapai ratusan juta rupiah.

"Kami meminta seluruh pasangan calon seusia mengambil dan menunjukkan nomor urutya sekaligus membacakan laporan harga kekayaannya agar diketahui masyarakat Kota Madiun," terang Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko sebelum pengambilan undian nomor urut di KPU Kota Madiun, Senin (15/7/2013).

Pasangan incumben, Bambang Irianto mengatakan jika sesuai dengan daftar LHKPN yang diisi harta kekayaannya sekitar Rp 121 miliar ditambah 60 US Dollar. Sedangkan Calon Wakil Walikot, Sugeng Rismiyanto memiliki harga kekayaan sekitar Rp 2,3 miliar.

Sedangkan pasangan terkaya selanjutnya adalah pasangan Moechid dan Karni (Murni).
Pasangan ini Calon Walikota memiliki harga kekayaan Rp 12,8 miliar dan Calon Wakil walikotanya memiliki harga Rp 6,067 miliar.

Kemudian disusul pasangan Arif Purwanto dan Hari Sutji Kusumedi (AH) dengan harta kekayaan calon Walikota Rp 4,091 miliar dan calon Wakil walikota harga kekayaannya Rp 1,554 miliar.

"Itu harta sesuai yang kami laporkan dan diisi dalam LHKPN yang diserahkan dalam pendaftaran kemarin tanpa menambah atau menguranginya," terang Hari Sutji K mengakhiri pembacaan harta kekayaan.

Selanjutnya nomor empat disusul pasangan Parji dan Indah Raya Ayu Miko Saputri (Pari) dengan harta kekayaan Calon Walikota Rp 1,128 miliar dan calon Wakil Walikota memiliki harga kekayaan Rp 2,172 miliar. Kemudian disusul kekayaan nomor urut lima pasangan Sutomo dan Tri Nuryani/ Ani Carera (Top Care) dengan harta kekayaan Calon Walikota Rp 1,085 miliar dan Ani Carera Rp 1,634 miliar.

Sedangkan harga kekayaan terbuncit adalah pasangan independen A Zainuddin Iskan dan Kus Hendrawan (Awan 19). Pasangan termiskin ini calon Walikota memiliki harta kekayaan Rp 349 juta dam calon Wakilnya memiliki harta kekayaan 244 juta.

"Kami sampaikan semua harta kekayaan ini sesuai yang kami laporkan kemarin tanpa mengurangi atau menambahkannya," pungkas Calon Walikota Madiun, Parji.

Tags
incumbent
Penulis: Sudarmawan
Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved