Sabtu, 30 Mei 2015

Muncul Berkas Siluman Jelang Penetapan Cagub Jatim

Sabtu, 13 Juli 2013 19:34

SURYA Online, SURABAYA-Menjelang sidang pleno KPU Jatim membahas lolos tidaknya bakal pasangan Cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Minggu (14/7/2013), KPU Jatim terus mendapat tambahan berkas dokumen. Jumat (12/7/2013), KPU Jatim menerima dua surat yang saling bertolak belakang.

Surat pertama diserahkan Liaison Officer (LO) pasangan Berkah yang  menyerahkan surat pernyataan yang diklaim berasal dari Ketua DPD Partai Kedaulatan (PK) Jatim Ahmad Tony Dimyati. Tony adalah Ketua DPW PK yang mendukung KarSa.

Jumat siang itu, mendadak LO Khofifah membawa surat yang disebut dari Tony, yang menerangkan bahwa kepengurusan dirinya adalah ilegal karena sudah dipecat. ''Kami hanya menerimanya,'' ujar Komisioner KPU Jatim Divisi Logistik dan Penganggaran Sayekti Suindyah, Sabtu (13/7/2013).

Namun, malamnya, giliran Sekretaris PK Jatim Mahsun Azis yang menyerahkan surat yang bernada sebaliknya. Isinya, dia meragukan kebenaran surat yang diklaim dari Tony tersebut.

''Sudah kami serahkan surat resmi ke KPU yang menerangkan bahwa dukungan kami ke KarSa tidak berubah,'' tegasnya.

PK merupakan satu dari dua partai non parlemen yang mempunyai dukungan ganda dalam pendaftaran Pilgub Jatim 2013, yakni mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dan pasangan Berkah.

Mahsun menjelaskan, banyak kejanggalan terkait surat yang diserahkan LO Khofifah. Pertama, Tony sudah menghilang selama tiga hari tanpa diketahui oleh keluarganya.

Halaman1234
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Satwika Rumeksa
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas