Kamis, 27 November 2014
Surya

Kades Sawotratap Sidoarjo Dilaporkan Polisi

Selasa, 9 Juli 2013 19:11 WIB

SURYA Online, SIDOARJO - Kepala Desa (Kades) Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sundahyati, dilaporkan ke Polres Sidoarjo oleh Tjindarwati, warganya sendiri, Selasa (9/7/2013). Lapora itu dipicu ulah Sundahyati yang diduga berkata lonte yang diarahkan kepada Tjindarwati setelah hearing di ruang rapat lantai II DPRD Sidoarjo.

Tjindar laporan ke polisi bersama beberapa warga karena tidak terima dibilang lonte oleh Sundahyati yang nota bene menjadi kades. “Jangan seenaknya kalau bicara. Apalagi bicaranya di muka umum,” terangnya.

Laporan itu bermula saat hearing  Komisi A DPRD Sidoarjo, Selasa (9/7/2013) di ruang rapat lantai II. Ketika hearing berlangsung dihadiri Camat Gedangan, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Asrofi, dan perwakilan warga Sawotratap membahas polemik pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sawotratap.

menilai penjaringan BPD tidak seusai mekanisme, karena calon anggota BPD disodorkan langsung oleh kades. Padahal mekanisme penjaringan BPD harus dilakukan oleh panitia melalui forum BPD.

Sundahyati yang keluar lebih dulu dari ruang sidang, bicara lonte sambil melihat ke arah Tjindar yang masih berada di ruang rapat lantai II. Bahkan saat hearing berlangsung, dua perempuan itu sudah gontok-gontokan dan dicegah oleh Sekretaris Komisi A, H Adhi Samsetyo.

Tjindar disarankan agar tetap berada di dalam ruang rapat. Tetapi Sundahyati menunggu di dekat tangga.

Kades Sundahyati saat dihubungi ponselnyalnya nada sambung tetapi tidak diangkat.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Parmin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas