Senin, 31 Agustus 2015

Muslimah HTI Tolak Miss Word Digelar di Indonesia

Minggu, 30 Juni 2013 15:33

Mereka mewakili seluruh muslimah HTI se-Jatim yang memberikan pernyataan dan menandatangi sikap penolakan sekaligus penggagalan kegiatan penyelenggaraan pemilihan Miss World yang  akan digelar di Indonesia September 2013 mendatang.

Pernyataan  sikap itu dilakukan dengan melakukan rapat, kemudian memberikan pernyataan pers

“Keputusan Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah kontes kecantikan MissWorld Bukan Hanya Penghinaan Terhadap Islam, Tetapi Juga Penghinaan Terhadap Perempuan”.

Koordinator (Lajnah) Khossoh Lil Mubaliqhot  HTI DPD Jatim, Ustadzah AzifahAl Hikmah, disela acara menjelaskan, kegiatan itu mereka lanjutkan dengan penandatanganan pernyataan hitam diatas putih.

“Kami kami tidak hanya menolak dan menggagalkan secara lisan, tapi juga secara tertulis sebagai bukti apa yang kami lakukan adalah benar-benar pernyataan sikap tegas,” kata Ustadzah Azifah.

HTI menyatakan bila keputusan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah kontes Miss World, merupakan sebagai penghinaan dan melanggar nilai-nilai Islam yang luhur  akan kesopanan dan kemurnian. Tetapi juga merendahkan harkat perempuan.

“Menurunkan derajat mereka menjadi sekedar obyek pelampiasan hasrat laki-laki,” lanjutnya.

Halaman12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Heru Pramono
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas