A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

BLSM Warga Kecamatan Lawang dan Kepanjen Dibagikan - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Surya

BLSM Warga Kecamatan Lawang dan Kepanjen Dibagikan

Minggu, 30 Juni 2013 20:40 WIB
SURYA Online, MALANG - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat di Kabupaten Malang mulai dibagikan pada Minggu (30/6/2013). BLSM itu untuk dua kecamatan yaitu Lawang dan Kepanjen.

“Karena warga di dua kecamatan itu cukup banyak, maka penerimaan BLSM dilakukan selama dua hari sampai besok Senin (1/7/2013),” jelas Sri Rahayu Pudji Lestari, Kadinsos Kabupaten Malang kepada Surya Online, Minggu (30/6/2013).

Menurut Yayuk,  pembagian BLSM tergantung pada kesiapan kecamatan dalam memutakhirkan data warganya. Sehingga dana BLSM tidak diguyurkan langsung semuanya. Karena Kepanjen dan Lawang sudah siap, maka dari petugas dari Kantor Pos Malang bisa membagikan dananya.

“Yang jelas, anggaran BLSM untuk 33 kecamatan di Kabupaten Malang sudah siap di kantor pos. Kecepatan turun ke kecamatan tergantung pada data yang disampaikan pihak kantor kantor kecamatan,” tutur Yayuk.

Kabupaten Malang mendapat kuota dana BLSM untuk 147.212 RTM (rumah tangga sasaran).  Pada 3 Juli 2013 nanti, direncanakan warga Kecamatan Jabung akan mendapatkan BLMS karena datanya sudah siap. Dalam pembagian dana BLSM, warga mendapat Rp 300.000 untuk periode Juni-Juli 2013. Pembagian akan dilakukan lagi untk periode Agustus-September 2013 pada September mendatang sebesar Rp 300.000.

Menurut Yayuk, penerima BLSM ada juga yang dibatalkan karena yang bersangkutan meninggal dan ada yang sudah ada yang ‘naik kelas’ atau sudah mampu.  Yayuk menyebutkan, seperti di Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen ada yang sudah meninggal empat orang. Sedang di Desa Sukoraharjo ada tiga orang meninggal.  Pembagian BLSM dipusatkan di kantor desa atau kantor kelurahan setempat.

Bupati Malang, Rendra Kresna menginstruksikan agar para camat membentuk posko pegaduan KPS (Kartu Penjamin sosial) berkoordinasi dengan tim kesejahteraan sosial kecamatan. Menurut rencana, penerimaan secara simbolis KPS akan dilakukan Bupati Malang, Rendra Kresna di Kecamatan Dampit.  Kecamatan ini jumlah penduduknya juga cukup banyak.  Namun waktunya masih belum diketahui karena menunggu pemutakhiran data di Kecamatan Dampit.

Data sementara di Dinsos Kabupaten Malang, jumlah warga yang sudah mengambil BLSM di Kecamatan Lawang antara lain Kelurahan Kalirejo ada 209 orang, Desa Turirejo  324 orang, Desa Wonorejo ada 303, Desa Sumber Ngepoh ada 200 orang, Desa Mulyorejo ada 188 orang, Desa Bedali ada 292 orang dll.  Sedang di Kecamatan Kepanjen antara lain di Kelurahan Kepanjen 285 orang, Kelurahan Cempokomulyo ada 144 orang, Desa Talangagung ada 241 orang, Desa Curungrejo ada 206 orang.
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
642942 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas