• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Surya

Semua Pengemudi Luar Tulungagung Wajib Tes Urine

Jumat, 28 Juni 2013 15:43 WIB
Semua Pengemudi Luar Tulungagung Wajib Tes Urine
surya/yuli ahmada
Seorang hakim dibantu panitera pengganti menyidangkan para pelanggar peraturan lalu lintas di Tulungagung.
SURYA Online, TULUNGAGUNG- Guna mengantisipasi teroris dan peredaran Narkoba, Polres Tulungagung memeriksa seluruh pengguna jalan di Jl Raya Pahlawan, Desa Rejoagung, Kedungwaru, depan Taman Makam Pahlawan, Jum'at (28/6/2013) pukul 09.00.

Anggota Satuan Lalu Lintas menghentikan seluruh kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat dan aksesoris kendaraan. Bagi pengendara dari luar daerah wajib mengikuti tes urine. Pemeriksaan ketat dilakukan kepada seluruh pengendara mobil angkutan barang.

"Ini menjalankan instruksi Kapolda Jawa Timur agar bekerja sama dengan Kejaksaan, Pengadilan, Unit Narkoba sekaligus BNN untuk menggelar operasi bersama," kata Kepala Polres AKBP Whisu Hermawan Februanto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Bobi Adimas CP.

Operasi itu merupakan rangkaian peringatan Hari Bulan Bhakti Pelayanan Prima dalam rangka HUT Bhayangkara ke-67 dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013.

Menurut dia, sasaran opperasi adalah mengantisipasi peredaran Narkotika, tindak terorisme, dan pencurian kendaraan bermotor.

Sejumlah pelanggar peraturan lalu lintas, terutama kepemilikan STNK, juga langsung disidang oleh hakim di lokasi operasi.  Sedangkan yang tidak membawa SIM (Surat Izin Mengemudi) dianjurkan mengikuti sidang di Pengadilan.

Sementara, Kepala Satuan Reserse dan Narkoba, AKP Sugiarjo, menambahkan, tes urine dilakukan kepada para pengemudi kendaraan roda empat dari luar Tulungagung.
"Kalau ada yang mencurigakan, langsung kami gelandang untuk tes urine," ujarnya.
Penulis: yuli
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
640372 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas