Selasa, 7 Juli 2015

Kejati Terima Bukti Bongkar Reklame

Minggu, 23 Juni 2013 15:42

Ini setelah tim penyidik pidana khusus Kejati Jatim menerima bukti pembongkaran reklame dari beberapa pengusaha yang tergabung dalam Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jatim.

Kasi Penyidikan Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jatim, Rohmadi mengungkapkan, pihaknya memang menerima bukti pembongkaran reklame yang dana jambongnya tak dikembalikan.

"Kalau tak salah pada Selasa (18/6/2013) lalu, ada empat orang yang datang.
Dari mereka, kami menerima bukti baru berupa dokumen dari PT Warna-Warni,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (23/6/2013).

Dijelaskan, dari dokumen itu, diketahui ada dua titik reklame yang dibongkar sendiri oleh perusahaan reklame itu, salah satunya reklame bilboard Panasonic yang ada di Jl HR Muhammad Surabaya.

“Setelah dibongkar sendiri, jambongnya tidak dikembalikan, nilainya sekitar Rp 35 juta,” terangnya.

Mengenai penyerahan dokumen, Rohmadi melihat bahwa baru satu  pengusaha yang menyerahkannya ke kejati. Padahal, pengusaha yang terhimpun dalam P3I kurang lebih berjumlah 60 hingga 70 orang. Mereka menjanjikan akan menyerahkan dokumen terkait reklame yang dibongkar sendiri dan dana jambongnya tidak kembali.

"Maka dari itu, sembari menunggu yang lain menyerahkan bukti-bukti, tim kami memang sedang ke lapangan dan mengecek titik reklame yang dana jambongnya tak kembali," urainya.

Halaman12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Heru Pramono
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas