PILGUB JATIM

Bambang DH Hitung Kekuatan Lawan

Bambang DH Hitung Kekuatan Lawan

SURYA Online, KEDIRI - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Bambang DH mengaku sudah menghitung kekuatan lawan menjelang Pilkada Jatim 29 Agustus 2013, termasuk jika hanya ada dua pasangan calon yang bertarung.
     
"Kami sudah hitung peta dan kekuatan para pendukung jika nanti calon gubernurnya hanya dua. Yang jelas, kami selalu optimistis," katanya dikonfirmasi tentang kesiapan keikutsertaan Pilkada Jatim di Blitar, Kamis malam (20/06/2013).
     
Ia mengaku tidak ingin meremehkan kekuatan lawan, termasuk jika nantinya hanya ada dua pasangan calon Gubernur yang bisa ikut pilkada. Saat ini, ia fokus dengan terus melakukan komunikasi untuk pemenangan saat pilkada 29 Agustus 2013.
     
Bambang DH bersama rombongan menghadiri kegiatan tumpengan haul ke-43 atau peringatan wafatnya mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar.

Ia mengikuti rangkaian acara mulai dari pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan tahlil dengan tujuan kirim doa.
     
Bambang juga mengatakan, kedatangannya dalam acara itu selain mendoakan arwah Bung Karno juga berharap berkah. Ia berharap, dalam pilkada nanti bisa lebih siap menghadapi lawan-lawannya.
     
Ia juga menegaskan, jika terpilih nantinya akan menjalankan semangat Bung Karno yaitu berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Ia berjanji, akan memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan.
     
Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar, mengatakan semangat Bung Karno untuk terus menjaga jati diri bangsa yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 harus terus ditegakkan.

"Ini sesuai dengan cita-cita 'founding fathers' yang mencetuskan nilai luhur berbangsa serta bernegara. Bangsa Indonesia harus kembali pada jati diri yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Haul dengan membawa 1.000 tumpeng tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sebelumya masih ada anggota keluarga dari mantan Presiden yang datang. Saat ini, tidak ada keluarga yang datang, hanya ada para petinggi partai serta sejumlah calon legislatif.

Acara 1.000 tumpeng itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Bung Karno yang diselenggarakan Pemkot Blitar. Sebelumnya, pemkot juga menggelar kegiatan khataman Kitab Suci di lokasi makam.

Editor: Parmin
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help