Senin, 24 November 2014
Surya

Ratusan Siswa Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV ADIS

Kamis, 20 Juni 2013 14:35 WIB

SURYA Online, SITUBONDO - Sekitar 250 siswa di Kecamatan Mangaran, mengikuti penyuluhan hukum, bahaya Narkoba, HIV AIDS dan Kenakalan Remaja.

Kegiatan penyuluhan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan , dihadiri Ketua Komisi IV, Staf Ahli Bupati, Kasat Binmas, dan anggota Rekoba Polres Situbondo.

“Program penyuluhan ini, baru yang keempat kalinya sejak bulan  Februari lalu,” ujar H Iskandar Nurfansyah, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Pemkab Situbondo, Kamis (20/6/2013).

Menurutnya, kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mendidik para siswa sebagai generasi muda agar lebih memahani hak dan kewajibannya. Tak hanya itu, para siswa juga dituntut untuk dapat mensuport orang tua untuk sadar hukum.

“Peran siswa juga dibutuhkan, karena ditingkat desa  ada program keluarga dan desa sadar hukum,” katanya.

Dikatakan, sejauh ini sudah ada lima desa yang sudah dibentuk sebagai desa sadar hukum, diantaranya, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Desa/Kecamatan Banyuglugur, Desa Wringin Anom, Kecamatan Jatibanteng dan Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa.

Sementara salah seorang guru MTs, Agus Purwadi mengatakan dirinya merespon positif program penyuluhan ini, karena selain akan memberikan modal mental yang positif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, tidak mengkonsumsi obat obatan terlarang serta menjahui perbuatan yang bisa terinfeksi virus HIV AIDS.

“Saya mendukung, program ini bisa berlanjut. Paling tidak ini diselenggarakan di tiap tiap sekolah agar lebih efektif,” kata Agus Purwadi.
Penulis: Izi Hartono
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas