PILGUB JATIM

KarSa Mulai Gencarkan Sosialisasi

KarSa Mulai Gencarkan Sosialisasi

SURYA Online, SURABAYA – Pasangan Cagub-cawagub Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) akan mulai menggencarkan sosialisasi pencalonannya. Keputusan itu diambil sebagai upaya lebih mengenalkan diri kepada masyarakat Jatim.   

Gubernur Soekarwo mengatakan, pihaknya dan Gus Ipul sebelumnya merencanakan sosialisasi ke masyarakat setelah KPU resmi menetapkan Cagub-cawagub Jatim periode 2014-2019. Namun, setelah mempertimbangan banyak hal akhirnya diputuskan, bahwa sosialisasi harus dilakukan lebih awal. Penetapan Cagub-cawagub Jatim oleh KPU dilakukan, 16 Juli nanti.

“Makanya kami akan mengeluarkan baliho sebagai bagian dari sosialisasi, meski tanpa nomor urut (Cagub-cawagub),” ujarnya, Selasa (18/6/2013) usai menjalani tes psikologi, di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Surabaya, didampingi Gus Ipul.

Menurut Pakde Karwo, langkah sosialisasi itu diambil, karena pencalonannya sebagai pasangan cagub-cawagub dirasa sudah tuntas. Dukungan dari sejumlah partai politik, dinilai sudah lebih dari cukup untuk modal bertarung dalam Pilgub Jatim yang digelar 29 Agustus nanti.

“Jadi, karena sudah putus, saya jalan,” tegasnya.

Kapan media sosialisasi akan dipasang? Pakde menimpali, saat ini sudah ada satu baliho resmi yang dia pasang sebagai bentuk sosialisasi, yakni ucapan selamat atas diterimanya penghargaan Adipura oleh kabupaten/kota di Jatim.

“Baru satu itu yang kita pasang, kalau ada baliho lain yang pasang gambar saya dan Gus Ipul, saya tidak tahu siapa pemasangnya,” imbuh Bacagub petahana tersebut.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help