Surya/

PILGUB JATIM

KarSa Belum Butuh Nomor Urut

KarSa Belum Butuh Nomor Urut

KarSa Belum Butuh Nomor Urut
surya/mujib anwar
Pakde Karwo dan Gus Ipul memberikan pernyataan usai tes psikologi, Selasa (18/6/2013).
SURYA Online, SURABAYA – Pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf belum butuh nomor urut untuk menyosialisasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pilgub jatim 2013 mendatang.

"Kami tidak perlu menunggu nomor urut untuk mensosialisasikan. Semua masyarakat Jatim sudah mengenal Pakde Karwo (Soekarwo-red)," tegas Saifullah Yusud (Gus Ipul) ketika ditemui usai tes kesehatan di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Selasa (18/6/2013).

Tidak butuhnya pasangan KarSa terhadap nomor urut peserta Pilgub Jatim 2013, terlihat dari baliho yang dipasang di beberapa tempat. Semua baliho sosialisasi pencalonan KarSa Jilid 2 tidak memakai nomor urut, karena memang belum ada penetapan pasangan Cagub-Cawagub Jatim oleh KPU Jatim.

Di antara Baliho yang terpasangan itu terdapat satu Baliho yang dipasangan oleh Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim. Selebihnya, baliho itu dipasangan oleh pihak lain. "Hanya satu baliho yang kita pasang. Lainnya dipasangan oleh orang lain," timpal Soekarwo.

Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo itu mengaku pihaknya belum bisa menunggu nomor urut yang dipasang di baliho. Sebab, jika menunggu penetapan nomor urut pasangan dari KPU masih lama. "Gak bisa menunggu begitu. Sekarang baliho kita yang terpasang tanpa nomor urut," tandasnya.

Meski demikian, Pakde Karwo tidak tahu persis kapan baliho pencalonannya efektif mulai dilakukan. "Ya nggak tahu. Sudah banyak baliho KarSa yang terpasang di beberapa tempat. Semuanya tanpa nomor urut," sergahnya.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help