A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Masyarakat Peduli Jatim Dukung KPU - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Surya

Masyarakat Peduli Jatim Dukung KPU

Senin, 10 Juni 2013 20:21 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Elemen masyarakat ikut menyikapi hasil sidang pleno pertama KPU Jatim yang membahas dukungan ganda Partai Kedaulatan (PK) dan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dalam Pilgub kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.

Salah satunya adalah elemen masyarakat dari Laskar Madura dan Poros Pemuda Pantura yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Jatim (AMPJ). Mereka minta KPU Jatim tetap melakukan tugas sesuai aturan, perundangan, dan mekanisme yang ada.

“KPU jangan sampai terpengaruh oleh opini publik yang sengaja dibangun untuk kepentingan satu dua orang atau kelompok tertentu,” tegas Komandan Laskar Madura, Ismail Marzuki, Senin (10/6/2013).

Menurut Ismail, sebagai masyarakat yang notabene adalah orang luar, pihaknya mempercayakan dan menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan Pilgub Jatim kepada lembaga yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, yakni KPU dan Bawaslu. “Jangan sampai pihak lain mencampuri kewenangan dua lembaga tersebut,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Koordinator Poros Pemuda Pantura, Hisan Muhammad. Menurutnya, pelaksanaan Pilgub saat ini masih dalam proses, sehingga pihaknya menilai wajar jika ada masalah. “Masalah itu bagian dari dinamika dan sesuatu yang lumrah dalam percaturan dunia politik Indonesia,” terangnya.

Namun, menyikapi adanya masalah itu, pihaknya minta agar lembaga berwenang, yaitu KPU dan Banwaslu mengurusnya sesuai mekanisme dan peraturan yang ada. “Jangan malah mengajarkan cara-cara yang bisa berekses pada ketidak percayaan masyarakat pada lembaga Negara,” imbuh Hisan.

Untuk itu, AMPJ mengajak semua pihak, baik bakal pasangan cagub-cawagub yang bertanding dalam Pilgub Jatim 2013 maupun elemen dan masyarakat pendukungnya untuk tenang dalam menyikapi permasalahan di Pilgub.

“Jawa Timur selama ini sudah sangat kondusif. Dan karena provinsi ini merupakan barometer di Indonesia, maka kami berharap selama digelaranya Pilgub nanti tidak ada hal-hal dan tindakan yang tidak diinginkan serta dapat merusak citra Jawa Timur sebagai wilayah yang aman, nyaman, dan tenteram,” tegas Hisan, diamini Ismail.
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
614882 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas