• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

PD Batu Incar Kursi Pimpinan DPRD

Minggu, 9 Juni 2013 22:44 WIB
SURYA Online, BATU - Meski dalam kondisi carut marut, karena dihempas kasus korupsi sejumlah kadernya, Partai Demokrat (PD) Kota Batu optimistis kondisi itu tidak mempengaruhi suara di daerah.

Bahkan, Ketua DPC PD Kota Batu, Norma Nengsih mengincar kursi Wakil Ketua DPRD pada pemilu 2014 nanti. "Kami mentarget enam kursi, dan masuk jajaran pimpinan DPRD, minimal kursi wakil ketua DPRD," kata Norma di sela Konsolidasi Caleg dan Persiapan Pilgub Jatim 2013 di Obyek Wisata Klub Bunga, Minggu (9/6/2013).

Ia membeberkan, untuk meraih target itu semua caleg harus bekerja keras. Serta menindaklanjuti pesan dari Ketua DPD PD Jatim, Soekarwo yang sebelumnya memberikan pembekalan kepadal para caleg. "Nanti kami menindaklanjuti per daerah. Sesuai potensi daerah masing-masing, termasuk Batu ini. Sekarang kami sedang mengoreksi kekuatan di Batu," ujarnya.

Ketua DPD PD Jatim, Soekarwo menegaskan, data masyarakat apolitis di Jatim tinggi sementara persepsi terhadap partai turun. Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde mengira, semua orang sudah tahu.

Khusus di PD, Pakde mendorong supaya melakukan komunikasi politik dengan cara menyentuh masyaralat langsung. Hasil survey PD, pengetahuan masyarakat tentang partai hingga saat ini hanya melalui media cetak dan televisi saja. "Karena itu, sentuhan langsung menjadi penting. Itu prinsipnya," pesan Pakde.

Pakde mentarget, akhir Desember 2013 ini, elektabilitas PD di Jatim 15 persen. Kondisi ini realistis. Pada pileg 2009 lalu 20,66 persen. "Angka 15 persen ini sudah bagus. Tapi itu kami masih di tiga besar. Sebetulnya kata kuncinya langsung ketemu masyarakat, sentuhan lebih menyentuh dari informasi yang lain," bebernya.
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
613522 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas