• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Surya

Tuang Bensin, Rumah dan Penghuninya Terbakar

Jumat, 7 Juni 2013 20:11 WIB
SURYA Online, TUBAN - Gara-gara tak berhati-hati saat menuangkan bensin, seisi rumah Mahmud (62) di Dusun Jabul, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban ludes terbakar, Jumat (07/06/2013) malam. Tiga mobil pemadam didatangkan ke lokasi, namun api telah berkobar hebat, menghanguskan seluruh isi rumah.

Pengakuan Mahmud, kebakaran bermula saat istrinya, Suginah (60) menuangkan bensin dari jerigen ke dalam botol selepas maghrib. Kala itu bensin dituangkan di teras rumah dengan penerangan lilin.

"Tiba-tiba api langsung besar dan istri saya teriak minta tolong," kata Mahmud pada Surya di RSUD dr R Koesma, Tuban, Jumat malam.

Mengetahui kejadian ini, Mahmud yang berada di ruang tamu bergegas menolong. Naasnya, api merembet dengan cepat dan kaki Mahmud ikut terkena kobaran api. Menurut Mahmud botol bensin itu tumpah dari pegangan Suginah dan mengenai bangunan rumah. "Sarung saya sampai terbakar.

Kaki hingga paha saya juga terbakar," katanya.

Sementara, kondisi Suginah jauh lebih memprihatinkan. Sekujur tubuh ibu dua anak terbakar. Selain itu, ia juga shock karena peristiwa ini. Saat ini Suginah dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit.

Kapolsek Jenu AKP Hilmi mengatakan tiga mobil pemadam didatangkan ke rumah  Mahmud. Sayangnya, api lebih dulu berkobar hebat dan meludeskan seisi rumah Mahmud. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta. "Angka pasti akibat Kami belum taksir berapa kerugiannya," kata Hilmi.

Hilmi menambahkan kebakaran ini tak sampai merembet ke rumah disekitarnya, karena warga juga bergotong royong memadamkan api.
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
611012 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas