A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pilkades Ditunda, Warga Pilih Datangi Dewan - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Surya

Pilkades Ditunda, Warga Pilih Datangi Dewan

Jumat, 7 Juni 2013 15:21 WIB
SURYA Online, MOJOKERTO - Setidaknya 40 warga Desa Tanjangrono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, ramai-ramai mendatangi kantor DPRD setempat, Jumat (7/6/2013) siang. Puluhan warga yang terdiri dari warga, BPD, dan panitia Pilkades Tanjangrono, mengadu atas ditundanya pelaksanaan Pilkades oleh Pemkab Mojokerto.

Mereka tiba-tiba dikagetkan dengan surat resmi dari Pemkab setempat. Surat yang tertanda tangan Sekda Soewito itu meminta agar pelaksanaan Pilkades ditunda. Tidak jelas alasan dan jadwal penundaan hingga dimintakan petunjuk Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa (MKP).

"Ini jelas intervensi dari Pemkab kepada kami panitia. Kami menduga ada skenario agar kades yang saat ini menjabat bisa ikut Pilkades. Sebelumnya, oleh panitia Kades ini tak boleh mencalonklan diri karena masih menjabat," kata Sekertaris BPD Tanjangrono, Catur Kusumaning Luhur, di kantor dewan.

Dengan didukung warga, mereka mengadukan yang mereka sebut  inervensi Pemkab. Mulai dari pucuk pimpinan Sekda hingga camat Ngoro yang tak rela kades incumbent tidak lolos atas verifikasi panitia Pilkades setempat. "Ini juga sama saja tak menghargai indepedensi dan jerih payah panitia. Tahapan tinggal ikrar damai dan menunggu coblosan," kata Catur.

Seluruh warga juga dikatakan sudah siap menggunakan hak pilihnya. Coblosan rencanya digelar pada 23 Juni 2013. Tiba-tiba, tahapan diihentikan sepihak oleh Pemkab. "Katanya sampai ada petunjuk Bupati baru Pilkades bisa dilanjutkan," sesal Catur. Saat ini, pertemuan masih berlangsung di dewan.

Mereka ditemui Komisi A (bidang Hukum dan Pemerintahan). Selain dewan, tampak Kabag Hukum Bambang Purwanto juga hadir di gedung dewan.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
610292 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas