Pilgub Jatim

Bambang Nilai Pilgub Pertempuran Tidak Ringan

"Kita sudah tidak punya waktu untuk diskusi. Begitu dapat rekom, langsung kerja untuk mengejar ketertinggalan,"

Bambang Nilai Pilgub Pertempuran Tidak Ringan
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
JEMPOL - Bambang DH (dua dari kiri), bakal calon Gubernur Jawa Timur dari PDIP saat sosialisasi rekomendasi di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (6/6/2013).
SURYA Online, MALANG - Bambang DH, bakal calon Gubernur Jawa Timur, yang diusung PDIP menyatakan perjalanan yang harus dilalui bukan hal ringan sebab ia harus melawan incumbent.

Ditemui di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (6/6/2013), mantan Wakil Walikota Surabaya ini mengungkapkan beratnya melawan incumben karena gubernur dan wagub saat ini sudah 4,5 thn berkuasa. "Gambarnya sejak dilantik sampai sekarang, juga tidak pernah turun. Mulai di papan reklame bayar pajak hingga KB," tutur Bambang.

Bambang mengaku, waktunya tinggal dua bulan untuk menyosialisasikan pasangan Bambang DH-Said Abdullah ke warga Jawa Timur. "Waktunya sempit. Begitu dapat rekom, saya langsung ke daerah-daerah. Sehari bisa ke lima derah," kata Bambang.

Bersama wakilnya, Said Abdullah, Bambang membagi tugas sosialisasi internal untuk kalangan pengurus PDIP dan bertemu kadernya di Jawa Timur. Said Abdullah menggarap kawasan tapal kuda. Sebab Said, anggota DPR RI kelahiran Sumenep itu dikenal orang NU. Suara tambahan itu diharapkan didapat dari kawasan tapal kuda. "Kita sudah tidak punya waktu untuk diskusi. Begitu dapat rekom, langsung kerja untuk mengejar ketertinggalan," katanya.

Sirmaji, Ketua DPD PDIP Jawa Timur sudah meminta daerah-daerah, untuk membentuk tim sukses. Kemenangan jago PDIP di Pilgub Jawa Tengah menyemangat Bambang. "Anginnya seperti mengarah ke timur setelah kemenangan di Jateng. Semoga di Pilgub Jatim, PDIP menang. Kudune (harusnya) menang," harapnya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help