Senin, 2 Maret 2015

Nilai Unas 32 Boleh Daftar Sekolah Kawasan

Rabu, 5 Juni 2013 20:53 WIB

Nilai Unas 32 Boleh Daftar Sekolah Kawasan
surya/dokumentasi
M Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Penurunan juga berlaku untuk nilai minimal dari empat mata pelajaran yang diikutkan ujian nasional (unas). Jika sebelumnya masing-masing pelajaran minimal 7,50 kini diturunkan menjadi 7,25.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan mengatakan penurunan itu dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat bersama tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pihak-pihak lain yang berkepentingan termasuk pihak sekolah kawasan.

"Dari masukan-masukan yang ada akhirnya kami sepakat menurunkan standar nilai untuk masuk sekolah kawasan,”katanya usai rapat, Rabu (5/6/2013).

Menurut dia, kebijakan ini dilakukan untuk memenuhi rasa keadilan. ”Kebijakan ini merespons pemerhati pendidikan dan masyarakat karena mereka juga menginginkan pendidikan di Surabaya maju,”katanya.

Informasi yang diterima surya.co.id, rapat pembahasan standar nilai ini cukup alot. Sejumlah pihak saling menawarkan berbagai alternatif nilai yang sesuai. Namun, setelah berdebat panjang akhirnya muncul angka  8,00 dan 7,25.

Kabid Tenaga dan Ketenagaan Dindik Surabaya Yusuf Masruh meyakini kebijakan itu akan bisa diterima semua pihak seperti siswa dan wali murid.
Sementara bagi sekolah kawasan, standar nilai itu akan menjadikan persaingan menjadi cukup sengit meski begitu kredibilitasnya tetap tinggi.

Hal itu beralasan karena nilai unas siswa di sekolah tengah atau pinggiran rata-rata siswa 7,00."Dengan nilai minimal 7,25, saya rasa di seluruh kawasan sekolah bisa bersaing," ungkap Yusuf.

Halaman123
Penulis: Musahadah
Editor: Parmin
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas