Selasa, 25 November 2014
Surya

Istri Bupati Gresik Terima Penghargaan

Senin, 3 Juni 2013 19:07 WIB

Istri Bupati Gresik Terima Penghargaan
surya/ist
PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Gresik Maria Ulfa Sambari HR (kiri) saat menerima penghargaan Pakarti Utama 3 dari Ketua TP PKK Pusat Fita Gumawan di Kalimantan, Senin (3/6/2013).
SURYA Online, GRESIK - Keberhasilan Desa Sirnoboyo dalam mengelola Dana UP2K membuahkan hasil penghargaan Pakarti Utama 3. Penghargaan prestasi tingkat nasional itu,  diterima langsung Ketua TP PKK Gresik Maria Ulfa Sambari HR, dari Ketua TP PKK Pusat Fita Gumawan pada puncak acara bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 di Kabupaten Banjar – Sikib Kalimatan, Senin (3/6/2013),

Usai menerima penghargaan, istri Bupati Gresik ini mengatakan,
bahwa penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama, namun lebih pada bagaimana mengoptimalkan produk–produk unggulan di desa tersebut.

Desa Sirnoboyo dengan produk unggulannya seperti kerupuk, opak jepit, Kemasan dan bordir untuk saat ini masih  kurang berinovasi, artinya bahan-bahan sisanya belum bisa di manfaatkan.

Diakuinya, keberadaan Desa Sirnoboyo ini merupakan satu satunya desa yang berhasil memanfaatkan dana UP2K, dimana sejak tahun 1992 dengan dana awal sebesar Rp 450 ribu hingga bulan Juni 2013 sudah mencapai Rp 164.778.250. "Ini peningkatan yang signifikan saya berharap, keberhasilan Desa Sirnoboyo  bisa ditiru oleh desa-desa lainnya sehingga akan tercipta sirnoboyo-sirnoboyo lainnya," harapnya.
Penulis: Adi Agus Santoso
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas