PILGUB JATIM

Koperasi Wanita SBW Dukung KarSa

Koperasi Wanita SBW Dukung KarSa

Koperasi Wanita SBW Dukung KarSa
surya/mujib anwar
Anggota Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim dan Gus Ipul mengacungkan logo L dan V sebagai simbol mendukung pasangan KarSa, Kamis (30/5/2013)
SURYA Online,  SURABAYA – Dukungan kaum perempuan kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) terus mengalir. Setelah 14 elemen perempuan dari paguyuban artis Surabaya, Line Dance, Ladies Community, Arisan Kusuma, Parori Yakobus, dan Queen Community, Ikatan Pengusaha Muda, dan Bonek, serta jemaah muslimat, yasin, dan tahlil di Surabaya, kini giliran anggota koperasi wanita (Kopwan) Setia Bhakti Wanita (SBW) Jatim memberikan dukungan.

Dukungan disampaikan langsung Ketua Kopwan SBW Darmiati Sudjono Sadjim kepada kepada Gus Ipul, ketika orang nomor dua di Jatim menghadiri tasyakuran HUT ke-35 tahun Kopwan SBW, Kamis (30/5/2013).

Menurut Darmiati, Kopwan yang dipimpinnya mendukung penuh pasangan KarSa, karena selama memimpin Jatim, keduanya dinilai sangat berhasil memberdayakan kaum perempuan melalui koperasi wanita.

“Pendirian 8.506 koperasi wanita di semua desa dan kelurahan di Jatim menjadi buktinya. Terlebih dari ribuan koperasi tersebut, banyak yang berhasil mengangkat kesejahteraan kaum perempuan dan keluarganya,” tegasnya.

Pihaknya, kata Darmiati sangat memahami bagaimana kontribusi besar KarSa dalam membangkitan koperasi untuk jadi soko guru perekonomian di Jatim. Pasalnya, dengan anggota mencapai 11.812 orang, aset Rp 152 miliar, serta simpanan sukarela dan pinjaman selama 3 minggu mencapai Rp 6,7 miliar, 172 orang anggota oleh Pemprov diminta untuk menjadi pembina kopwan yang ada di Jatim.

Jika terpilih untuk periode yang kedua, dirinya minta Pakde Karwo dan Gus Ipul lebih memperhatikan dan mensejahterakan kaum perempuan, sebagai slogan makmur bersama wong cilik diugemi pasangan incumbent tersebut.

Wagub Saifullah Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Kopwan SBW kepada KarSa. Dukungan dari perempuan pegiat koperasi akan menambah semangat dan keyakinan bagi dirinya dan Pakde Karwo untuk menyongsong gelaran Pilgub 29 Agustus nanti.

“Apalagi yang mendukung kami adalah Koperasi yang jadi percontohan tingkat nasional dan pernah dikunjungi Presiden sampai wong cilik. Koperasi yang sangat berhasil membantu masyarakat, keluarga, dan kaum laki-laki,” tegasnya.

Menurut Gus Ipul, yang jadi fokus pembangunan ke depan adalah perempuan. Itu dilakukan, karena perempuan sejatinya penyangga perekonomian keluarga. Jika perempuan kekurangan atau miskin, keluarga menjadi ikut miskin. Tapi kalau bapak yang miskin, belum tentu keluarga jadi miskin.

“Selain itu, tidak ada laki-laki yang sukses tanpa ada perempuan yang hebat disampingnya. Jadi peran perempuan memang sangat besar dan luar biasa,” tandas Gus Ipul.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help