• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Surya

129 PAK Guru SD dan SMK Palsu

Minggu, 26 Mei 2013 17:14 WIB
SURYA Online, PAMEKASAN – Sertifikat penilaian angka kredit (PAK) milik 129 guru SD dan SMK Pamekasan, yang diajukan ke Pemda Pamekasan, untuk prasyarat kenaikan pangkat dari golongan IVa ke IVb, diduga palsu.

Dugaan palsu itu, lantaran sertifikat yang diajukan pada Septermber 2012 lalu dan dikeluarkan Disdik Pamekasan, namun baru diketahui Mei 2013, setelah Disdik Pamekasan menyatakan selama 2012, tidak mengadakan PAK, terhadap 129 guru yang bersangkutan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Pamekasan, Heru Budi Prayitno, Minggu (26/5/2013) mengatakan mengantongi nama-nama guru yang mengajukan sertifikasi palsu.

Heru menduga, walau sertifikat itu resmi dikeluarkan Disdik Pamekasan, namun karena sekarang disdik menyatakan sertifikasi itu palsu, maka oknum yang telah membuat sertifikasi palsu diusut dan dimintai pertanggungjawabannya.

“Saya yakin, terbitnya PAK palsu ini melibatkan orang dalam dengan meminta imbalan sejumlah uang kepada guru yang bersangkutan,” kata Heru.

Kasie kepangkatan pada Dinas Pendidikan Pamekasan Mohammad Sadikun, yang dimintai konfirmasinya mengatakan, sebanyak 129 PAK palsu itu sudah ditarik tidak jadi diajukan.

“Selama 2012 Disdik tidak melakukan penilaian dan tidak pernah mengusulkan  sertifikat itu ke lembaga peningkatan mutu pendidikan (LPMP) Dinas Pendidikan Provinsi Jatim,” kata Sadikun.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii, untuk mengusut mengusut terbitnya 129 PAK palsu, ia akan memanggil beberapa pihak, kemudian klarfikasi ke Pemprov Jatim.
Penulis: Muchsin
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
592982 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas