• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Surya

Lima Debt Collector di Lamongan Akhirnya Ditetapkan sebagai Tersangka

Kamis, 23 Mei 2013 21:56 WIB
SURYA Online, LAMONGAN, Lima debt collector dari ACC Finance yang diamankan anggota Polres Lamongan Rabu malam (22/5/2013) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kelimanya Hello Simanjutak, Surabaya, Erwin Sitorus Sidoarjo, Hari Susilo Kertosono, Imman Gultom Krian Sidoarjo, Herry Banjarnegara dijerat pasal 368 KUHP subsider 335 KUHP

Kasat Rekrim AKP Hasran dikonfirmasi di ruangannya, Kamis petang (23/5/2013) ini memastikan kalau upaya kelima debt collector mengambil mobil Daihatzu Xenia nopol KT 1371 MR dari tangan Riyki dilakukan dengan pemeran dan pengancam dan atau perbuatan tidak menyenangkan.

”Dari hasil pemeriksaan kelimanya kita terapkan Pasal 368 KUHP dan subsider Pasal 335 KUHP  Ayat 1 ke 1 KUHP,” kata Hasran.

Menurut Hasran, kemungkinan malam ini kelima orang itu akan kita tahan. Karena patut diduga telah melakukan tindakan sesuai dengan pasal yang disangkakan.

Penyidik kembali meneruskan penyelidikan dan memintai keterangan  saksi Siswoyo, Ahmad Rudi Harianto, tetangga Riyki yang mengetahui peristiwa bagaimana aksi para debt colletor memaksa Riyki saat hendak mengambil mobil berperkara itu dengan memaksa Riyki untuk ikut serta dalam mobil dan akhirnya diturunkan paksa di Sukodadi.

Kemudian para tersangka menlanjutkan perjalanan ke arah timur Surabaya dan berhasil diamankan petugas Lantas karena laporan keluarga Riyki kalau sedang diculik kelima orang tersebut.
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas