PILGUB JATIM

Halim: Dukungan Parpol untuk Khofifah Aman

Halim: Aman, Dukungan Parpol untuk Khofifah

Halim: Dukungan Parpol untuk Khofifah Aman
surya/sutono
Helmy Faisal dan Halim Iskandar di makam Gus Dur, Kamis (23/05/2013).
SURYA Online, JOMBANG - Ketua DPW PKB Jatim HA Halim Iskandar memastikan pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawireja (Kohir) sudah dalam posisi aman untuk terus melenggang dalam Pilgub Jatim 29 Agustus 2013.
    
Sebab, menurut Halim, Partai Kedaulatan (PK), sebuah parpol nonparlemen yang sebelumnya diketahui juga memberikan dukungan kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa 2), dipastikan tidak ada masalah.

“Sehingga kalau pun PPNUI (Partai Persatuan Nahdlatul Umah) batal mendukung, total dukungan atas Khoir masih 15,31 persen,” kata Halim, usai berziarah di makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Ponpes Tebuireng, Jombang, Kamis (23/5/2013) sore.

Halim Iskandar ziarah ke makam Gus Dur bersama Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini, dan Ketua Tim Sukses Khoir Jazilul Fawaid.    

Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu menegaskan, berdasarkan verifikasi internal yang dilakukan PKB, PK dipastikan tetap pada barisan pendukung Khoir. Sebab, kepengurusan PK yang mendukung Karsa sebenarnya sudah berhenti sejak Januari 2013.
    
Kakak kandung Menakertrans Muhaimin Iskandar ini optimistis Khoir meraih sukses karena sudah menyiapkan strategi jitu. “Di antaranya terus melakukan penguatan dukungan Muslimat NU yang PKB. Ini karena ada Muslimat NU yang PPP, yang mendukung calon lain,” kata Halim.
    
Selain itu, Khoir juga sudah berbagi tugas. “Pak Herman menangani hukum, sekuriti serta menggarap ‘floating mass’. Sedangkan Khofifah terus melakukan penguatan dukungan di tingkat kelompok-kelompak massa serta mengembangkannya,” jelas mantan Ketua DPRD Jombang ini.
    
Disinggung tentang Dewan Syura PKB yang masih mendukung Karsa, Halim mengaku itu bagian dari dinamika partai, dan yakin itu akan selesai dalam waktu dekat. Sebab, imbuh Halim, persoalannya bukan hanya terkait pilgub semata, melainkan untuk jangka panjang, termasuk Pileg.
    
“Kami terus melakukan komunikasi dan memberikan penjelasan terhadap mereka, bahwa ini bukan sekadar pilgub, melainkan juga menyangkut kepentingan PKB ke depan, terutama menyangkut Pemilu Legislatif,” kilah Halim.

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help