Minggu, 21 Desember 2014
Surya

Siswa SMA Lab UM Tewas Tergilas Truk

Senin, 20 Mei 2013 20:51 WIB

SURYA Online, MALANG – Kelompok Paduan Suara SMA Laboratorium (Lab) Universitas Negeri Malang (UM) kehilangan satu suara sopran mereka, Ayu Suhela Riska (16).

Siswi kelas X SMA Lab UM ini tewas mengenaskan setelah terlindas truk tronton di Jalan Tumenggung Suryo Malang, Senin (20/5/2013).

Saat itu pukul 08.00 WIB. Ayu yang mengendarai motor matic bernomor N 2616 AAA ini melaju dari arah utara. Lalu lintas saat itu cukup ramai.

Tepat di seberang Jalan Bangau di depan SMA Taman Muda, pelajar berjilbab ini ingin menyalip becak yang dipancal Duriyati (73).

Celah yang akan dilalui Ayu sangat rapat, karena tepat di sebelah kanan becak Duriyati ada truk tronton Semen Gresik yang dikemudikan Nanag Setiawan.

Tak mampu menjaga keseimbangan, Ayu menabrak sisi kanan becak Duriyati hingga terbalik. Motor matic Ayu pun terjatuh.

Nahas, posisi Ayu jatuh ke sisi kanan tepat mengarah ke roda kiri belakang truk, Ayu pun terlindas dan terseret hingga 16 meter.

Warga yang melihat kejadian itu segera menghentikan truk Nanang yang tidak sadar ada tubuh siswi yang tinggal di Jalan Watu Gilang Lowokwaru ini.

Kondisi Ayu sungguh mengenaskan, kedua kakinya tersangkut di sela-sela roda belakang truk Nanang hingga terpisah dari tubuhnya.

Duriyati mengaku tidak bisa langsung menolong Ayu karena warga Sanan ini juga terjungkal dan tengah berusaha bangkit.

“Saya mau tolong, tapi saya juga tertimpa becak saya,” kata Duriyati saat ditemui Surya online di Markas TMC Satlantas Polres Malang.

Kanit Laka Polres Malang, Ipda Ega Prayudi, menuturkan saat masih terjebak di antara roda truk, Ayu masih sadar.

“Tapi langsung pingsan saat dibawa ke RSU, dan tak lama langsung meninggal, sekitar pukul 09.00 WIB,” jelas Ega.

Ega mengatakan tidak tahu kenapa Ayu berkeliaran di jalan di saat jam sekolah. “Beberapa kemungkinan bisa saja terjadi, seperti terlambat sekolah lalu tidak bisa masuk atau memang tidak masuk sekolah. Tapi, kami belum bisa pastikan karena masih dalam penyelidikan,” urainya.
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas