Pedrosa Puncaki Klasemen Setelah Menang MotoGp Prancis

Pedrosa Puncaki Klasemen Setelah Menang MotoGp Prancis

SURYA Online, PARIS -  Pebalap Spanyol Dani Pedrosa kembali memuncaki klasemen kejuaraan dunia MotoGP, ketika ia memenangi Grand Prix Prancis di sirkuit Le Mans yang basah pada Minggu (19/05/2013).
    
Pebalap Honda itu mengambil pucuk pimpinan pada pertangahan balap untuk mengungguli pebalap Inggris Raya Cal Crutchlow (Yamaha) dan pendatang baru asal Spanyol Marc Marquez, yang menghuni peringkat kedua dan ketiga secara berurutan.

Pedrosa mengoleksi 83 angka setelah empat putaran dari kejuaraan yang mempertandingkan 18 seri balapan, dan unggul enam angka atas Marquez, sedangkan pebalap Spanyol lainnya Jorge Lorenzo, yang tampil mengecewakan dengan hanya mampu finis di peringkat ketujuh pada Minggu, telah mengumpulkan 66 angka.

Marquez, yang memulai balap dari posisi start terdepan sebagai pemuncak klasemen MotoGP, sempat terjatuh pada awal balap namun penampilan bagusnya membuat ia mampu menduduki podium.

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi asal Italia sempat keluar jalur pada saat balap menyisakan 11 putaran dan menduduki peringkat ke-12.

Ikuti kami di
Editor: Parmin
Sumber: Antara
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help