Berita Tulungagung

Pramono Anung: Jangan Gentar Lawan Incumbent

Pak Bambang jempol!" teriak para pedagang sambil mengacungkan ibu jarinya ke atas

Pramono Anung: Jangan Gentar Lawan Incumbent
surya/yul
Bambang DH dan Pramono Anung bersama semua kekuatan PDIP Tulungagung dari level DPC sampai RW di Balai Rakyat, Minggu (19/5/2013)

SURYA Online, TULUNGAGUNG- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Bambang DH-Said Abdullah, terus bersafari. Kali ini giliran ke Tulungagung guna menghadiri forum sosialisasi di Gedung Balai Rakyat, Minggu (19/5/2013) siang.

Ketua DPC PDI Pejuangan Tulungagung, Supriyono, mengaku sangat bangga pada keputusan DPP PDIP yang menugaskan Bambang DH untuk maju calon gubernur. "Saya mengenal Pak Bambang sebagai kader terbaik, konsisten, dan berhati baja. Karena itu, kita di Tulungagung telah sepakat untuk bekerja keras, memenangkan Pak Bambang DH dan Said Abdullah," tandas Supri dalam pidatonya.

Menurut dia, rekomendasi DPP PDIP itu sekaligus perintah langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. "Saya minta semua bisa menjadikan daerah Tulungagung sebagai pilar utama kemenangan Bambang-Said, karena di sini dikenal sebagai basis kaum nasionalis," kata Supriyono yang juga Ketua DPRD Tulungagung itu.

Forum sosialisasi kemarin dihadiri Ketua Tim Pemenangan Bambang-Said, Pramono Anung Wibowo yang juga Wakil Ketua DPR RI dari daerah pemilihan Tulungagung, Trenggalek, Kediri dan Blitar.

Forum itu mengundang seluruh kekuatan PDIP hingga pengurus tingkat dusun dan RW. Pramono Anung pun tak mau kalah dalam memberikan motivasi pada para peserta.

"Pak Bambang DH adalah kader terbaik partai di Jawa Timur saat ini. Beliau telah berhasil mengangkat Kota Surabaya sebagai kota besar terbaik di masa pemerintahannya.

Sekarang beliau ditugaskan oleh Ibu Megawati untuk merebut posisi gubernur. Saya mohon, panjenengan semua ramai-ramai membantu Pak Bambang DH. Kita rebut gubernur Jawa Timur!" tandas Pramono.

Ia pun melanjutkan, tidaklah perlu gentar menghadapi incumbent yang disebut-sebut memiliki popularitas tinggi. Kemenangan Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta juga mirip-mirip seperti ini situasinya. "Saat itu, gubernur incumbent disebut-sebut sangat kuat. Tapi, berkat kerja keras dan gotong-royong, Jokowi bisa merebut kemenangan," ujar Pramono.

Sedangkan Bambang DH menyatakan, semua pihak harus mengawasi Pilgub Jawa Timur agar berlangsung bersih, jujur dan adil. "Awas, sekali awas, kita semua harus waspada terhadap segala bentuk kecurangan. Kita semua punya kenangan buruk dari Pilgub Jatim 2008 lalu, sampai-sampai Mahkamah Konstitusi menyebut kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif. Kalau saya ingatkan, awas, dan awas, terhadap kecurangan, itu bukan tanpa dasar, lho," kata Bambang saat pidato.

Setiba di Tulungagung kemarin, Bambang DH juga berinteraksi dengan kelompok-kelompok masyarakat, antara lain ke Pasar Ngemplak.

"Pak Bambang jempol!" teriak para pedagang sambil mengacungkan ibu jarinya ke atas. Bambang DH pun tertawa dan menyambut salam tersebut. "Salam jempol!" sahut dia. Mereka pun minta foto beramai-ramai.

Tiba-tiba, seorang pedagang berteriak memberikan dukungan. "Saya dukung Pak Bambang jadi gubernur Jawa Timur," teriak pedagang itu disambut yel-yel pedagang lainnya.

Saat bertemu para pedagang ayam, ia  memberi masukan tentang pembibitan ayam melalui persilangan yang bisa menghasilkan anak-anak ayam yang berkualitas baik.

"Saya berharap, para pedagang tidak saja berdagang ayam, tetapi juga berkembang menjadi peternak. Di daerah, potensinya sangat besar. Selain lahan yang tersedia, juga pakan ayam berlimpah. Di Surabaya saja, yang lahannya sempit, banyak warga yang bisa mengembangkan ternak ayam dengan pola urban farming," ujar Bambang DH.

Politisi asal Pacitan itu sempat kagum ketika mendengar cerita Sulastri. "Sehari saya bisa jual paling sedikit 100 ekor, bahkan sering sampai 200 ekor. Keuntungan satu ekor Rp 1.000-2.000," kisahnya. Bambang DH pun melontarkan pujian, "Hebat sampeyan, Bu. Jempol!"

Sementara, Ali Muji dari Tim Pemenangan Bambang-Said, menyebutkan, sosialisasi di Tulungagung itu menyusul kegiatan serupa di Tuban, Bojonegoro dan Kota Surabaya. "Mei ini kami target selesai semua sosialisasi di internal partai," ujarnya.

Penulis: Yuli
Editor: Satwika Rumeksa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved