Berita Tulungagung

Loodst Coffee, Kedai Kopi Segar di Tulungagung

Loodst Coffee, Kedai Kopi Segar di Tulungagung

Loodst Coffee, Kedai Kopi Segar di Tulungagung
surya/yul
KLASIK - Barista dan suasana di Loodst Coffee di Jl Raya Botoran, Tulungagung, Rabu (15/05/2013).

SURYA Online, TULUNGAGUNG - Tulungagung terkenal memiliki banyak sekali warung kopi tetapi hampir semuanya seragam dalam hal metode seduhnya. Jika bukan kopi tubruk, ya kopi kothok.

Metode pertama lazim dipakai kebanyakan orang: kopi dan gula sesuai selera dituangi air panas. Metode kedua, kopi dan gula dipanaskan bersamaan dengan air.

Jika ingin menikmati cita rasa kopi murni, fresh coffee, ada baiknya ke Loodst Coffee di Jalan Raya Botoran No 29. Meski bernama jalan raya dan berada di dalam kawasan kota, sesungguhnya jalan itu berada di lokasi yang kurang strategis. Tak terlalu banyak orang berlalu-lalang.

Mulai buka tahun lalu, Loodst Coffee tidak menyajikan kopi yang sudah jadi bubuk, melainkan biji kopi yang baru digiling. Misalnya, kopi Toraja yang berjenis arabica, digiling lantas diolah menjadi Espresso pakai mesin bikinan Krups.

"Kopi Toraja ini belinya langsung dari sana," kata Shinyo Bastian, barista Loodst Cofffe, saat ditanya apakah belanja biji kopi secara online, Rabu (15/5/2013).

Kendati demikian, Loodst Coffee di daftar menunya tak menuliskan jenis kopi apa saja yang tersedia. Mereka sekadar menuliskan varian sajian kopi semisal Cappucino dan Latte.

Loodst mendandani interiornya dengan aksen susunan batu bata expose, poster besar, meja bar berlapis kayu pohon kelapa. Langit-langitnya dicat hitam. Ia menyediakan pula free wi-fi. Ada juga smooking area di bagian belakang dan depan. "Tiap Selasa malam ada akustik di bagian luar," kata Shinyo.

Penulis: Yuli
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved