• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Surya

Khofifah-Herman Resmi Daftar Cagub Jatim

Selasa, 14 Mei 2013 19:25 WIB
Khofifah-Herman Resmi Daftar Cagub Jatim
ist
LAWAN INCUMBENT - Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim 2013 ke KPU Jatim, Selasa (14/5/2013)
SURYA Online, SURABAYA - Pasangan bakal Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja resmi mendaftar ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur ke Komisi Pemilihan Umum, Selasa (14/5/2013) sore.
     
"Kami datang ke KPU Jatim dengan niat tulus ikhlas mendaftar sebagai pasangan calon gubernur. Visi besarnya adalah Berkah, yakni Bersama Khofifah-Herman," ujarnya di sela-sela pendaftaran.
     
Pasangan ini maju berbekal usungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta sejumlah partai politik nonparlemen, masing-masing PKPB, PKPI, PPNUI, PMB, Partai Kedaulatan dan PPN.
     
Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut mengaku, kedatangannya ke KPU bersama Herman sengaja mengenakan batik khas Madura untuk mengingatkan masyarakat Madura tentang Pilkada 2008 bahwa jangan sampai diperdayai lagi, bahkan hingga tiga kali putaran.
     
"Di samping itu, batik Madura adalah ciri khas dari para pelaku usaha. Di sana, UMKM-UMKM sangat kreatif dan produktif sebagai bentuk dari perkembangan dan kemajuan usaha di Madura," kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut.
     
Herman Sumawiredja mengaku, kesediaannya mendampingi Khofifah terjadi dalam waktu yang belum lama. Ia menepis anggapan kesediaannya menjadi Bacawagub karena kecewa pada Pilkada 2008.
     
"Sangat singkat waktunya, kurang lebih beberapa hari lalu. Saya ditawari peluang mendampingi Ibu Khofifah," katanya.
     
Saat ini, mantan Kapolda Jatim tersebut menjabat Dewan Pengawas PDAM Surya Kota Surabaya dan tidak merasa direndahkan dengan posisinya sebagai calon wakil gubernur Jatim.
     
"Keahlian saya di situ. Saya akan bisa menjadi staf yang baik bagi Khofifah. Dan saya tidak pernah merasa rendah. Saya juga sudah dua tahun menjadi dewan pengawas PDAM Surabaya," katanya.
    
Editor: Wahjoe Harjanto
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
579252 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas