• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Surya

Sejak Ditetapkan Tersangka, Sekda Magetan Sulit Ditemui

Senin, 13 Mei 2013 19:20 WIB
SURYA Online, MAGETAN - Abdul Aziz seakan menghilang sejak tersiarnya kabar penetapan status tersangka terhadap dirinya. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Magetan itu oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembangunan kawasan industri Rokok (KIR) Bendo.

"Pak Sekda tidak ada ditempat, izin sejak Jumat dan sampai Selasa (14/5/2013) dan mungkin baru masuk kantor Rabu (15/5/2013),"kata staf sekretaris pribadi (Sekpri) Sukar di kantor Pemkab Magetan, Senin (13/5/2013).

Menurut Sukar, izinnya Sekda kelahiran Jember itu terkait tugas pemerintahan. "Hari ini ke Surabaya, mungkin rapat di Gubernuran dan  Selasa ke Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng),"katanya.

Penetapan kasus tersangka kepada Abdul Aziz menddapat support luar biasa. Di warung-warung kopi, warga masayarakat membicarakan status Sekdakab ini. Sejak Sekdakab Abdul Aziz diperiksa, banyak masyarakat bergerombol di depan kantor Kejari Magetan untuk memberikan support.

Sejumlah aktivis yang nekat masuk ke kantor Kajari dan membentangkan spanduk besar dengan tulisan yang menyindir Abdul Aziz itu. Bunyi spanduk itu "Pak Jaksa Jangan Tahan Pak Sekda, Karena Diutnya Banyak".

"Pembentangan spanduk ini sebagai bentuk dorongan kepada Kejari, agar tidak gentar menangani kasus korupsi yang melibatkan pejabat tinggi Pemkab Magetan,"kata Arif Junaedi aktivis setempat, Senin (13/5/2013).

Saat aksi itu Kantor Kejari Magetan sepi, sehingga aksi itu sempat lolos dari bidikan wartawan yang kebetulan sedang menunggu pemeriksaan keempat pejabat yang menjadi saksi Abdul Aziz.

"Kita tidak enak, nanti pasti ditegur Pak Kepala Kejaksaan. Kebutulan beliau tidak di kantor. Tapi bagaimana pun kejadian ini akan sampai kepada Kajari,"kata salah seorang aparat keamanan Kejari Magetan.      
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
577322 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas