• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Surya

Inilah Prodi Unggulan STIMSI

Sabtu, 11 Mei 2013 10:56 WIB
SURYA Online, GRESIK - Meski baru didirikan, tetapi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Semen Indonesia (STIMSI), sudah berani membentuk prodi unggulan. Ada dua prodi unggulan yang disediakan, yaitu Prodi Manajemen dan Prodi Manajemen Rekayasa.

Kepala STIMSI Dr Dwi Soetjipto MM mengakui dirinya adalah doktor bidang manajemen sehingga tahu betul, pentingnya dua prodi tersebut untuk mendongkrak kinerja bisnis dan ekonomi secara umum.

"STIMSI akan fokus ke pengembangan keilmuan, untuk ikut berkontribusi menjawab permasalahan dunia bisnis sekaligus menghadirkan imajinasi baru yang penuh inovasi, untuk meningkatkan daya saing bangsa," tegas Dwi Soetjipto, Sabtu (12/5/2013).

Prodi Manajemen dikhususkan, untuk mereka yang menyukai pemikiran bidang bisnis, ekonomi, statistika dan komunikasi serta suka mengelola dan memimpin organisasi.

Mata kuliah prodi ini, antara lain ekonomi mikro, makro, perpajakan dan fiskal, proyek penciptaan bisnis, proyek bisnis sosial, ketrampilan negosiasi bisnis, keuangan korporasi dan manajemen inovasi dan pengetahuan.

Sedangkan Prodi Manajemen Rekayasa, menurut Dwi,  adalah bagian dari bidang keilmuan teknik, tetapi bedanya prodi ini lebih fokus pada pemikiran, analisa, pemodelan dan proses inovasi model produk baru.

Mata kuliahnya antara lain pengantar engineering design, industri proses kimia, proses manufaktur, pemilihan elemen mesin, manajemen teknologi, perancangan untuk keterbuatan, manajemen proyek, perancan rantai pasok, pratikum manajemen rekayasa, perancangan dan pengembangan produk.
Penulis: Adi Agus Santoso
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
574412 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas