A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Data Kependudukan Ponorogo Tak Valid - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Surya

Data Kependudukan Ponorogo Tak Valid

Jumat, 26 April 2013 20:36 WIB
SURYA Online, PONOROGO - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Ponorogo membahas LKPJ Bupati Ponorogo Akhir Tahun Anggaran 2012 di Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo sempat memanas dan nyaris ricuh, Jumat (26/4/2013).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Agus Widodo ini diwarnai hujan interupsi dari anggota Fraksi PDIP, Sutiyas Hadi Riyanto. Ketua DPC PDIP Kabupaten Ponorogo ini dalam interupsinya mempertanyakan keabsahan data-data yang dimasukkan dalam LKPJ yang dianggap tidak valid dan palsu.

"Kepada Suadara Ketua dan Bupati, data yang disampaikan secara tertulis dalam LKPJ tidak sesuai dengan realita. Contohnya, jumlah penduduk Tahun 2010, 2011 dan 2012 tidak mengalami kenaikan maupun penurunan. Akan tetapi dalam kegiatan jumlah penduduk tinggal 700.000. Kemana sisanya, belum lagi data lainnya menyebutkan jumlah penduduk Ponorogo mencapai 1.080.000 jiwa," kata Sutiyas dalam rapat.

Selain itu, Sutiyas berani memasang badan untuk dihadapkan dengan peradilan jika semua yang disampaikan dalam sidang paripurna itu tidak benar.

Namun belum selesai Sutiyas bernyanyi dalam sidang itu, tiba-tiba anggota Fraksi Golkar Ali Mufti yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Ponorogo langsung memotong pembicaraan Sutiyas.

Ali menyalahkan Sutiyas. Alasannya, Sutiyas juga menyetujui rapat paripurna internal DPRD sehari sebelumnya, sebelum Paripurna Istimewa.
Disamping itu, sebagai Ketua BK, Ali Mufti yang berangkat dari partai pengusung Bupati Ponorogo, Amin, mengancam Sutiyas karena interupsinya dianggap melanggar tata tertib sidang.

"Sebagai Ketua BK, Anda (Sutiyas) telah mengaca-acak sidang terhormat ini. Kalau tak setuju seharusnya disampaikan dalam sidang sebelumnya bukan saat ini," jelasnya.

Panasnya suasana sidang itu membuat nyaris ricuh. Pasalnya, tidak ada satu pun yang mau mengalah atau pun sedikit menurunkan tensi suaranya. Setelah diberi kesempatan Ketua Sidang, Sutiyas melanjutkan interupsi dengan menyerahkan buku LKPJ kepada Ketua Sidang sebagai tanda tidak turut menyetujui LKPJ Bupati Ponorogo.

Usai menyerahkan buku setebal 10 sentimeter berisi 740 halaman beserta tasnya kepada pimpinan sidang, Sutiyas keluar dari ruangan sidang.

"Bagi saya, disetujui atau tidak, tak masalah. Masalahnya adalah data tak valid dan bodong dari eksekutif harus dibuktikan dulu. Saya berani disalahkan secara hukum jika yang saya sampaikan tadi salah," imbuhnya sebelum meninggalkan Gedung DPRD.
Penulis: Sudarmawan
Editor: Wahjoe Harjanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
555832 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas