• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Surya

Partai Hanura Surabaya Daftarkan Caleg ke KPU

Senin, 22 April 2013 23:05 WIB
SURYA Online,  SURABAYA - Mundurnya Wishnu Wardhana (WW) sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya tidak mempengaruhi proses pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya.

Sebagai legalitas, Partai Hanura Surabaya kembali menggunakan nama Tjahyo Nugroho sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya. Meski sebelumnya menyatakan mundur sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya karena memberikan jalan kepada WW untuk maju dalam Muscablub, Tjahyo Nugroho mengatakan, dirinya tetap sebagai ketua DPC Hanura seperti semula.

"Tidak ada pengunduran diri pak Wishnu. Dari dulu secara de jure saya teap ketua Partai Hanura Surabaya," kata Tjahyo ketika penyerahan DCS ke KPU Surabaya, Senin (22/4/2013).

Dijelaskannya,  memang dalam muscablub WW terpilih sabagai ketua DPC Hanura Surabaya. Namun SK Ketua atas nama dirinya belum dicabut oleh partai meski sudah mengundurkan diri.

"Apalagi SK Pak Wishnu sebagai ketua juga belum dikeluarkan DPD Hanura Jatim. Dari awal verifikasi caleg tetap menggunakan nama saya bukan WW," ujar Tjahyo.

Sementara itu, ungkap Tjahyo, dalam penyarahan DCS sebanyak 50 nama Caleg Hanura telah diserahkan, termasuk pemenuhan syarat kuota 30 persen perempuan.

"Jadi semua sudah beres tidak ada masalah. Hanura Surabaya sudah memenuhi syarat dan tidak ada yang kurang termasuk kuota perempuan," tutur Tjahyo yang juga adik kandung WW.
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
550751 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas