• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya

Perempuan Gerindra Bangkalan Akan ‘Bertarung’ Habis-habisan

Minggu, 21 April 2013 21:34 WIB
SURYA Online, BANGKALAN – Astin Pujiningsih (35), politisi perempuan asal Partai Gerindra berjanji bakal ‘bertarung’ habisan-habisan untuk mendulang suara dalam Pemilihan Legislatif (pileg) 2014 mendatang.

Perempuan asal Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah itu mengaku tidak ingin hanya sekedar tampil meramaikan bursa pileg atau hanya sebagai syarat keterpenuhan 30 persen kuota perempuan.

”Kesempatan bagi kami (kaum perempuan) untuk memperjuangkan hak-haknya. Saya bisa buktikan dengan Gerindra,” tuturnya dengan mantap saat mendaftar di Kantor KPUD Bangkalan, Minggu (21/4/2013).

Maju dalam Pileg 2014 disebut Astin Pujiningsih tak ubahnya sebagai ‘pertarungan’ untuk memperebutkan ruang kaum perempuan yang selama ini kurang mendapatkan tempat di kursi legislatif.

”Sekarang sudah waktunya perempuan bisa menjadi bagian dari pengambilan sebuah keputusan dan kebijakan,” ungkap bakal calon legislatif (bacaleg) Dapil V, Kecamatan Tanah Merah dan Kecamatan Burneh itu.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Imron Rosyiadi menuturkan, 18 dari 50 bacaleg dari Gerindra adalah perempuan seperti yang telah menjadi syarat keterpenuhan kuota perempuan dalam pileg kali ini. ”Sudah daftarkan semua dan kami optimis mampu meraih kursi maksimal sesuai dengan target kami,” kata pria yang juga anggota Komisi D DPRD Bangkalan itu.
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
549012 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas