Jumlah TPS Pilgub Sama dengan TPS Pemilukada

“Iming-iming itu hanya sementara, tapi harkat dan martabat untuk selamanya,

SURYA Online, LAMONGAN - Menyambut Pilgub, KPU Lamongan akan mendirikan 2.557 TPS. Jumlah ini, sama dengan pemilukada tahun 2010. Sedangkan untuk Pilleg DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 akan dibangun 3.659 TPS.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Khoirul Huda mengatakan, seharusnya daftar pemilih tetap (DPT) sudah tidak bisa menjadi polemik dalam pemilu. "Ini merujuk keputusan Mahkamah Konstitusi, bahwa penduduk yang tidak masuk DPT masih dapat menggunakan hak suaranya asal memiliki identitas," ungkap Huda usai melantik 135 anggota PPK Pilleg tahun 2014, Senin (8/4/2013).

Menurut Huda, agenda selanjutnya adalah pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) tingkat kecamatan, serta pembentukan panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian pada April.

Sayekti Suindiyah, komisioner KPU Jatim mewanti-wanti anggota PPK agar tidak tergiur dengan iming-iming, yang hanya bersifat sementara. “Iming-iming itu hanya sementara, tapi harkat dan martabat untuk selamanya, “tegasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Adi Agus Santoso
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help